FOLLOW US:


Sekjen FFTL: Juara Tiga Ini Sejarah Bagi Timor Leste

22-09-2013 19:18
Sekjen FFTL: Juara Tiga Ini Sejarah Bagi Timor Leste
Selebrasi pemain Timor Leste © Fajar Rahman
Bola.netBola.net - Sukses Timor Leste menjadi juara tiga AFF U-19 Championship 2013 disambut gembira Amandio Araujo Sarmento. Sekretaris Jenderal FFTL (Federasi Sepakbola Timor Leste) menyebut ini adalah sejarah bagi sepakbola negara mereka.

"Tentu saja kita berbangga dengan kemenangan ini. Ini pertama dalam sejarah sepakbola kami, anak-anak usia U-19 mampu meraih juara ketiga di ajang AFF ini," ujar Amandio.

"Di pertandingan tadi, mereka bermain bagus. Bersyukur kita bisa meraih kemenangan tadi," sambungnya.

Sebelumnya, dalam laga yang dihelat di Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (22/09), Timor Leste sukses membekuk Laos dengan skor 4-2. Kemenangan Timor didapat melalui hat-trick Adelino Trindade dan satu gol Nataniel Reis. Sementara gol-gol Laos dicetak Phittack Kongmathilath dan Souksavanh Somsanith.

Lebih lanjut, Amandio berharap sukses Timnas U-19 Timor Leste kian memacu anak muda di negaranya untuk berprestasi. Menurutnya, di negaranya sepakbola adalah olahraga nomor satu.

"Harapan kami anak muda Timor Leste disiplin berlatih dan menyusul Timnas U-19 Timor Leste dalam berprestasi," tandasnya.