FOLLOW US:


Sekjen PSSI Ungkap Penyebab Belum Ditunjuknya Pelatih Timnas U-19

28-12-2018 01:10
Sekjen PSSI Ungkap Penyebab Belum Ditunjuknya Pelatih Timnas U-19
Ratu Tisha © Fitri Apriani

Bola.net - Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria mengungkap penyebab belum ditentukannya pelatih Timnas U-19 Indonesia. Menurut Tisha, penunjukan pelatih masih terganjal program kerjasama internasional yang tengah menjadi agenda PSSI.

Mantan Direktur Kompetisi PT. Liga Indonesia Baru ini mengatakan bahwa pemilihan pelatih timnas U-19 erat kaitannya dengan program Garuda Selection. Program tersebut adalah muara dari Elite Pro Academy Liga 1 U-16.

"Garuda Selection ini nantinya akan kita kirim ke Inggris setiap enam bulan sekali untuk mendapatkan pengalaman internasional. Anak-anak yang kita proyeksikan ini adalah cikal bakalnya U-19," kata Tisha kepada awak media.

Sehingga kata dia, PSSI harus berhati-hati dalam mengambil langkah apapun karena erat kaitannya dengan kerjasama luar negeri. Termasuk dalam menentukan juru taktik tim Garuda Nusantara.

"Apakah nanti akan kita assesment pelatih dari luar ataupun pelatih dalam negeri, itu belum bisa kita putuskan sampai kira-kira kuartal satu akhir, jadi Februari atau Maret," tambahnya.

Selengkapnya scroll ke bawah ya Bolaneters.