FOLLOW US:


Sempat Unggul, Timnas U-16 Ditahan Imbang Vietnam

16-06-2017 17:59
Sempat Unggul, Timnas U-16 Ditahan Imbang Vietnam
Timnas Indonesia U-16 © PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia U-16 menjalani laga keduanya di ajang Tien Phong Plastic Cup 2017 pada Jum'at (16/6) sore waktu setempat. Pada laga ini, Timnas U-16 bermain imbang 1-1 melawan Vietnam yang sekaligus menjadi tuan rumah.

Baik Indonesia maupun Vietnam tampil terbuka sejak menit pertama. Memakai formasi 4-3-3, Indonesia lebih banyak memiliki peluang untuk isa mencetak gol. Salah satunya terjadi pada menit ke-18.

Rendy Juliansyah sudah melepas tendangan dari luar kotak penalti. Namun, bola eksekusinya masih belum tepat sasaran. Peluang bagi Timnas U-16 baru bisa dikonversi menjadi gol pada menit ke-21 lewat kapten tim, Brylian Negietha Aldama.

Garuda Muda terus menekan di sisa waktu babak pertama. Meski begitu, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Tidak ingin malu di depan pendukungnya sendiri, Vietnam mengambil inisiatif serangan di awal babak kedua. Beberapa peluang mampu diciptakan hingga akhirnya mereka bisa membobol gawang Ahludz Fikri dari situasi sepak pojok.

Setelah kebobolan, Indonesia kembali bangkit dan membangun serangan. Hamsa Lestaluhu mendapat beberapa peluang bagus. Tapi, eksekusinya masih belum bisa membobol gawang Vietnam. Begitu juga dengan peluang Yadi Mulyadi

Rendy Juliansyah nyaris membawa Indonesia menang dengan skor 2-1. Hanya saja, upayanya pada menit ke-90 usai melewati dua pemain belakang lawan masih bisa digagalkan oleh kiper. Kedua tim harus puas dengan skor imbang 1-1.

Indonesia masih memiliki satu laga sisa di ajang Tien Phong Plastic Cup 2017 yakni melawan China Taipe yang akan digelar pada Minggu (18/6) mendatang di Stadion San Van Dong Hoa Xuan, Vietnam. (bola/asa) 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -