FOLLOW US:


Setelah Fiji, Timnas Tantang Portugal

23-08-2017 20:22
Setelah Fiji, Timnas Tantang Portugal
Portugal. © AFP

Bola.net - Timnas Indonesia kemungkinan akan menjalani laga uji coba melawan Portugal. Jika jadi, maka laga itu akan dilangsungkan pada bulan Oktober 2017. Saat ini, agenda melawan Cristiano Ronaldo dan kolega sedang dimantapkan.

Menurut penuturan Sekjen PSSI, Ratu Tisha, selain Portugal ada beberapa tim lagi yang jadi calon lawan latih tanding skuat Merah Putih. Salah satunya adalah Mauritania.

Tisha menerangkan uji coba tersebut direncanakan digelar saat dilangsungkannya agenda FIFA Matchday yakni dari tanggal 2 hingga 10 Oktober 2017. Saat ini, PSSI masih belum bisa memastikan siapa saja yang pastinya akan jadi lawan timnas karena masih harus memperhitungkan berbagai hal.

"Untuk Oktober kami sudah punya calonnya lima sampai enam, tapi kami masih menimbang dari sisi sporting-nya. Dua di antaranya itu adalah Portugal dan Mauritania," ujar Tisha.

Sementara itu, untuk agenda uji coba bulan September ini, Tisha memastikan timnas akan bertanding melawan Fiji. Rencananya laga itu akan dilangsungkan di Stadion Patriot, Bekasi pada 2 September 2017.

Namun selain Fiji, sebenarnya ada pula undangan untuk bermain melawan timnas Palestina. Akan tetapi laga itu sulit direalisasikan karena tak menemukan jadwal yang tepat.

"September sepertinya hanya satu game, tapi kami masih mengusahakan bisa lawan Palestina," tandas Tisha.