FOLLOW US:


Setelah Islandia, Indonesia Berpeluang Hadapi Madrid dan Barca

07-12-2017 16:41
Setelah Islandia, Indonesia Berpeluang Hadapi Madrid dan Barca
Timnas Indonesia © PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia berpeluang berhadapan dengan Real Madrid dan Barcelona. Pasalnya, promotor yang mendatangkan timnas Islandia ke Indonesia, Mediapro Asia, berminat mendatangkan kedua tim Spanyol itu ke Indonesia.

Pada bulan Januari 2018, timnas Indonesia dipastikan akan beruji coba melawan timnas Islandia. Uji coba tersebut digelar sebanyak dua kali.

Uji coba pertama yang bersifat eksebisi akan digelar pada tanggal 11 Januari, dimana timnas Indonesia Selection yang akan bermain melawan Islandia. Barulah di laga kedua pada tanggal 14 Januari, timnas Indonesia yang sesungguhnya yang akan berhadapan dengan tim peserta Piala Dunia 2018 tersebut.

Pihak promotor uji coba melawan Islandia tersebut mengaku Indonesia adalah pasar yang cocok untuk industri sepakbola. Oleh karena itu selain Islandia, mereka juga berpeluang mendatangkan tim-tim raksasa Eropa seperti Madrid dan Barca.

"Kami berencana mendatangkan tim lain. Saat ini kami merupakan pemegang hak siar La Liga," ujar Managing Director Mediapro Asia, Lars Heidenreic.

"Hal itu membuat kami ingin mendatangkan tim-tim besar seperti Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, dan Sevilla. Selain untuk tim nasional, mereka nanti juga bisa melawan tim liga Indonesia," sambungnya.

Sebelumnya, sudah ada tim asal Spanyol yang sempat datang ke Indonesia dalam rangka tur pramusim. Tim tersebut adalah Espanyol, yang sempat menggelar uji coba melawan Persija Jakarta beberapa waktu yang lalu. (fit/asa)