Shayne Pattynama Usai Jadi WNI: Ayah Saya Akan Melihat dari Atas dengan Bangga dan Bahagia

Serafin Unus Pasi | 24 Januari 2023 19:53
Shayne Pattynama Usai Jadi WNI: Ayah Saya Akan Melihat dari Atas dengan Bangga dan Bahagia
Shayne Pattynama resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Shayne Pattynama mengaku bahagia bisa menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Pemain kelahiran Lelystad, Belanda ini juga yakin mendiang ayahnya akan bangga.

Darah Indonesia yang mengalir di tubuh Shayne Pattynama memang berasal dari sang ayah. Ayahnya lahir di Semarang, tapi berasal dari Maluku Tengah.

Shayne Pattynama resmi menjadi WNI pada Selasa (24/1/2023). Ia melakukan pengambilan sumpah sebagai WNI di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), DKI Jakarta.

"Saya sangat senang dan bangga akhirnya resmi menjadi Warga Negara Indonesia," ujar Shayne Pattynama.

"Saya sangat senang dan bangga menjadi orang Indonesia sekarang, dan ayah saya akan melihat dari atas sana serta bahagia dan bangga," katanya menambahkan.

1 dari 1 halaman

Apresiasi Ketum PSSI

Lebih lanjut, pemain Viking FK di Liga Norwegia ini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses naturalisasinya. Terutama Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, dan perwakilan PSSI yang mengurus naturalisasi, Hamdan Hamedan.

"Saya ingin berterima kasih kepada Ketua Umum PSSI yang selalu memberikan bantuan. Saya sangat mengapresiasinya," tutur Shayne Pattynama.

"Saya juga ingin berterima kasih kepada pak Hamdan Hamedan atas semua bantuan dan dukungannya," imbuh pemain berusia 24 tahun ini.

Adapun, Shayne Pattyanama menjadi pemain keempat yang dinaturalisasi PSSI kepengurusan Mochamad Iriawan. Tiga nama sebelumnya yaitu Marc Klok, Jordi Amat, dan Sandy Walsh.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR