FOLLOW US:


Shin Tae-yong Dukung Langkah Syahrian Abimanyu ke Australia

20-01-2021 13:34

 | Gia Yuda Pradana

Shin Tae-yong Dukung Langkah Syahrian Abimanyu ke Australia
Syahrian Abimanyu © Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Satu lagi pemain Indonesia akan bermain di luar negeri. Dia adalah pemain muda yang sebelumnya memperkuat Madura United, Syahrian Abimanyu. Langkah ini didukung pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Beberapa waktu lalu, Syahrian Abimanyu sudah menandatangi kontrak dengan tim papan atas Liga Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT). Dia dikontrak tiga tahun.

Melalui channel Youtube, Tik Tak Football First, Syahrian Abimanyu membenarkan dirinya kemudian akan dipinjamkan tim JDT ke luar Malaysia yang isunya adalah Liga Australia.

Fakta Syahrian Abimanyu bakal berkiprah di luar Indonesia ternyata turut mendapat perhatian dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Terakhir sempat TC (training camp) selama 10 hari (bersama Timnas Indonesia). Coach Shin Tae-yong juga tanya kapan berangkat ke Malaysia dan beliau juga mendukung," cerita Abi-sapaan akrab Syahrian Abimanyu.

Mengenai agenda Timnas Indonesia lainnya, Syahrian Abimanyu mendapat informasi para pemain akan kembali dikumpulkan untuk TC persiapan SEA Games 2021.

"Kalau sampai sekarang belum lanjut (persiapan Timnas Indonesia). Katanya setelah Coach Shin pulang dari Spanyol ada TC lagi untuk SEA Games," Abi menceritakan.

1 dari 1

Kenapa Dipinjamkan?

Kenapa Dipinjamkan?
Shin Tae-yong © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Pada kesempatan ini, Syahrian Abimanyu turut menceritakan alasan tim JDT meminjamkannya ke tim luar Malaysia hanya sesaat setelah merekrutnya.

"Jadi, saya menandatangani kontrak tiga tahun bersama JDT untuk proyeksi jangka panjang. Sekarang ini, kuota pemain asing ASEAN dan Asia sudah penuh," kata Abimanyu.

"Di sana ada Harris Harun (Singapura) dan Kei Hirose (Jepang). Jadi, opsinya saya dipinjamkan, akan tetapi sebagai pemain JDT," tambahnya.

Bergabungnya Syahrian Abimanyu dengan Johor Darul Ta'zim mencatatkan sejarah baru. Dia menjadi pemain Indonesia pertama yang akan bermain untuk klub tersebut.

Sumber: Channel Youtube Tik Tak Football First

Disadur dari: Bola.com/Hendry Wibowo

Published: 20 Januari 2021