Shin Tae-yong Panggil Jordi Amat, Sandy Walsh, dan 26 Pemain Lainnya untuk Persiapan Piala AFF 2022

Serafin Unus Pasi | 22 November 2022 18:28
Starting XI Timnas Indonesia saat menghadapi laga kedua lawan Curacao di FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (27/09/2022) malam WIB. (c) Bola.net/M. Iqbal Ichsan

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 28 pemain untuk persiapan Piala AFF 2022. Dua di antaranya baru selesai merampungkan proses naturalisasi, yaitu Jordi Amat dan Sandy Walsh.

28 pemain tersebut akan digeber dalam pemusatan latihan (TC) di Bali. Training centre dijadwalkan dimulai pada 28 November 2022.

"Pada TC tersebut dua pemain naturalisasi yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah bisa bergabung," ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, disadur dari laman PSSI, Selasa (22/11).

Jordi Amat dan Sandy Walsh resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 17 November 2022. PSSI saat ini sedang memproses perpindahan federasi keduanya agar bisa membela Timnas Indonesia.

Jordi Amat akan berubah federasi dari Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) ke Indonesia (PSSI). Sementara Sandy Walsh dari Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI.

1 dari 2 halaman

Yakin Juara

Melihat daftar 28 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong, Mochamad Iriawan juga yakin Timnas Indonesia bisa berbicara banyak di Piala AFF 2022.

"Kami optimistis dengan materi pemain yang ada dan Insya Allah meraih juara Piala AFF 2022," imbuh Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan.

Piala AFF 2022 akan digelar pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Timnas Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

2 dari 2 halaman

Daftar 28 Pemain

• Kiper: Nadeo Arga Winata, Syahrul Trisna, Muhammad Riyandi

• Belakang: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah

• Tengah: Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri

• Depan: Muhammad Rafli, Witan Sulaeman, Dendy Sulistyawan, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Ramadhan Sananta, Dimas Drajad

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR