Shin Tae-yong Sudah Pimpin TC Timnas Indonesia di Jakarta

Ari Prayoga | 8 Mei 2021 06:55
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Pelatih kepala Shin Tae-yong sudah memimpin pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (7/5/2021) malam. Di hari pertamanya memimpin, juru taktik berusia 50 tahun itu langsung menggelar sesi game internal untuk anak asuhnya.

Shin Tae-yong, membagi pasukannya menjadi dua kelompok dengan mengenakan jersey berwarna biru dan putih. Sesi game internal yang berlangsung selama 2x35 menit itu berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim biru yang mencetak gol lewat Kadek Agung.

Sesi game internal tersebut digelar Shin Tae-yong untuk melihat perkembangan Evan Dimas dan kawan-kawan. Apalagi, anak asuhnya sudah enam hari berlatih sejak TC dimulai pada 1 Mei lalu.

“Malam ini saya memberikan materi internal game setelah sepekan menjalani pemusatan latihan," ujar Shin Tae-yong, disadur dari laman PSSI, Sabtu (8/5).

"Pemain terus bekerja keras demi berkembang lebih baik,” katanya menambahkan.

Selama juru taktik asal Korea Selatan itu belum gabung, TC Timnas Indonesia dipimpin oleh asisten pelatih Nova Arianto. Adapun, Shin Tae-yong harus absen memimpin TC karena menjalani isolasi mandiri begitu tiba di Tanah Air pada 2 Mei lalu.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Intensitas Belum Tinggi

Selama sepekan TC, intensitas latihan yang diberikan Nova masih biasa saja. Latihan juga digelar satu kali setiap harinya pada malam hari.

“Saat ini kami belum memberikan latihan dengan intensitas tinggi karena sebagian besar pemain menjalani ibadah puasa," tutur Shin Tae-yong.

"Namun, saya harap pemain terus fokus dan kerja keras hingga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti,” imbuh pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR