Shin Tae-yong Sudah Setor Nama Sejumlah Pemain Belanda ke PSSI untuk Dinaturalisasi

Asad Arifin | 26 September 2022 15:11
Shin Tae-yong Sudah Setor Nama Sejumlah Pemain Belanda ke PSSI untuk Dinaturalisasi
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan bahwa pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah menyetor sejumlah pemain keturunan. PSSI akan mengirim delegasi untuk memantau langsung performa para pemain itu.

Beberapa pesepak bola berdarah Indonesia itu berasal dari Belanda dengan tujuan dinaturalisasi demi membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

Mochamad Iriawan baru saja menggelar rapat dengan Shin Tae-yong beserta staf kepelatihannya dan jajaran pengurus PSSI.

"Setelah mendampingi Timnas Indonesia melawan Curacao, kali ini saya memimpin rapat persiapan Piala Dunia U-20 2023 dan Piala AFF 2022," ujar Mochamad Iriawan, dalam akun Instagramnya.

"Satu di antara yang menjadi agenda pembahasan kami adalah naturalisasi pemain untuk Timnas Indonesia U-20," katanya menambahkan.

1 dari 2 halaman

Dukung Shin Tae-yong

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Iwan Bule ini sempat mengungkapkan bahwa Shin Tae-yong meminta tujuh pemain untuk dinaturalisasi ketika menghadap Presiden, Joko Widodo atau Jokowi.

"Coach Shin Tae-yong telah memfinalisasi nama-nama calon pemain keturunan berdasarkan perkembangan terakhir," ucap Iwan Bule.

"Saya pun mendukung penuh dan telah menyetujui rencana itu," tambah mantan Kapolda Metro Jaya ini.

2 dari 2 halaman

Berangkatkan Delegasi

Berangkatkan Delegasi

Marselino Ferdinan merayakan golnya di laga Indonesia U-20 vs Vietnam U-20 di laga ketiga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (18/09/2022). (c) Bola.n

Namun, Iwan Bule belum dapat mengungkapkan identitas calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia keinginan Shin Tae-yong itu.

"Sejalan dengan hal itu, saya memerintahkan delegasi PSSI untuk segera berangkat minggu ini ke Belanda guna menemui para calon pemain dan keluarga mereka," tuturnya.

"Tak kalah penting, delegasi juga akan memantau langsung pertandingan serta latihan mereka guna memastikan kualitas para calon pemain sesuai dengan standar yang dikehendaki oleh coach Shin Tae-yong," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR