FOLLOW US:


Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Masih Semangat Hadapi UEA Demi Hasil Maksimal

09-06-2021 18:00

 | Serafin Unus Pasi

Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Masih Semangat Hadapi UEA Demi Hasil Maksimal
Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong © Bola.net/M.Iqbal Ichsan

Bola.net - Semangat para pemain Timnas Indonesia belum luntur untuk menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada partai terakhir putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Kendati sebelumnya, skuad Garuda dibantai Vietnam 0-4.

Pertandingan antara Timnas Indonesia versus UEA akan digelar di Stadion Zabeel, Dubai, pada 11 Juni 2021. Tepatnya empat hari setelah skuad Garuda dibantai Vietnam, di Stadion Al Maktoum, Dubai.

Kendati dihantui kekalahan, semangat Evan Dimas Darmono dkk untuk meraih poin pada partai kontra UEA masih tinggi. Apalagi hingga saat ini, Timnas Indonesia baru punya satu angka hasil imbang 2-2 dengan Thailand delapan hari sebelumnya.

"Walaupun kami mengalami kekalahan dari Vietnam, tetapi kemauan para pemain masih tetap sama dan tinggi untuk bisa mendapatkan hasil yang baik," ujar Shin Tae-yong, disadur dari laman PSSI.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Perbaiki Suasana Tim

Setelah kekalahan telak dari Vietnam, Shin Tae-yong langsung menggelar evaluasi. Satu di antaranya memperbaiki suasana tim agar lebih termotivasi ketika bersua UEA.

"Dengan begitu kami harus memperbaharui suasana tim, sehingga saat nanti melawan UEA kami bisa memberikan hasil positif,” imbuh Shin Tae-yong.

Sementara itu dengan mengantungi satu poin, Timnas Indonesia terpuruk di dasar klasemen Grup G. Peluang skuad Garuda untuk lolos ke fase selanjutnya juga tidak ada.

(Bola.net/Fitri Apriani)