FOLLOW US:


Skuat Timnas Indonesia U-16 Disiplin Kerjakan PR dari Bima Sakti

06-04-2020 19:22

 | Serafin Unus Pasi

Skuat Timnas Indonesia U-16 Disiplin Kerjakan PR dari Bima Sakti
Suasana Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-16 © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-16 harus tertunda akibat pandemi virus corona. Alhasil, para pemain kini beraktivitas di rumah masing-masing.

Meski demikian, mereka tetap dipantau oleh sang pelatih, Bima Sakti. Juru taktik berusia 44 tahun itu bahkan sudah memberikan pekerjaan rumah (PR) untuk anak asuhnya.

"Saya sudah katakan kepada para pemain seusai menuntaskan TC di Bekasi. Saya sudah memberikan PR kepada para pemain. Pada kondisi saat ini, mereka harus tetap latihan di rumah masing-masing. Mereka pun setiap hari memberikan video latihannya kepada kami," ujar Bima.

Hal itu dibenarkan oleh sang kapten, Marcell Januar Putra. Ia pun mengaku terus menjalankan perintah dari pelatih.

"Benar, coach Bima menginstruksikan kami para pemain untuk tetap melakukan latihan di rumah. Saat ini, saya terus berlatih di rumah dengan arahan dari pelatih fisik kami," kata Marcell.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Program Latihan

Marcell lantas mengungkapkan program latihannya selama di rumah. Adapun, latihan tersebut ia lakukan agar kondisi fisiknya selalu fit.

"Kalau saya joging pada pagi hari dan sore harinya menambah latihan untuk melakukan skipping, squat jump, dan lainnya," imbuh Marcell.

Tak hanya TC, agenda terdekat Timnas Indonesia U-16 yaitu Piala AFF U-16 2020 juga harus tertunda. Turnamen satu tahunan itu sedianya akan digelar pada Juli mendatang di Tanah Air.

(Bola.net/Fitri Apriani)