Soal Piala AFF 2020, Pemain Singapura Sindir Asnawi: Cuma Bilang Terima Kasih ke Wasit

Asad Arifin | 27 Januari 2022 15:30
Faris Ramli gagal menendang penalti dan dihampir Asnawi Mangkualam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Piala AFF 2020 ternyata belum selesai dibahas di media sosial. Hal ini menyusul aksi Asnawi Mangkualam yang kemudian di balas Safuwan Baharudin lewat sebuah unggahan di media sosial Instagram.

Kronologi kejadian itu dimulai pada leg 2 semifinal Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia melawan Singapura (25/12/2021). Ketika itu, Asnawi Mangkualam terlihat mengucapkan terima kasih kepada Faris Ramli yang gagal mengeksekusi tendangan penalti.

Kegagalan tendangan penalti itu membuat duel harus berlanjut sampai 120 menit. Pertandingan akhirnya dimenangi Timnas Indonesia dengan skor 4-2.

1 dari 4 halaman

Klarifikasi dari Asnawi Disambar Safuwan

Aksi Asnawi membuat heboh media sosial. Ada banyak spekulasi tentang apa yang dikatakan pemain Asan Greeners tersebut pada Faris Ramli. Di sisi lain, aksi Asnawi mendapat teguran keras dari pelatih Shin Tae-yong.

Asnawi membantah sengaja mengejek Faris Ramli yang gagal mengeksekusi tendangan penalti. Pemain Ansan Greeners FC itu menyebut tindakannya itu berlangsung spontan.

"Ada yang ingat momen ini? Maaf insiden tersebut tidak patut ditiru, akan tetapi ini hanya spontanitas saja dan cuma bilang terima kasih ke Faris," tulis Ansawi Mangkualam di unggahan Instagram.

Unggahan itu ternyata membuat Safuwan Baharudin meradang. Menurutnya, Asnawi Mangkualam tidak perlu mengucapkan terima kasih pada rekan setimnya.

"Bilang terima kasih ke Faris, lelucon macam apa ini kawan!" tulis Safuwan Baharudin untuk merespons postingan Asnawi Mangkualam.

2 dari 4 halaman

Safuwan Membalas

Dua pemain Singapura, Faris Ramli dan Safuwan Baharudin (c) AP Photo

Tak cukup sampai di situ, Safuwan Baharudin membalas unggahan Asnawi Mangkualam dengan sindiran. Isinya adalah meniru kata-kata Asnawi dan diganti pada bagian akhirnya.

"Ada yang ingat momen ini? Maaf insiden tersebut tidak patut ditiru, akan tetapi ini hanya spontanitas saja dan cuma bilang terima kasih ke wasit," ujar Safuwan Baharudin.

Foto yang diunggah Safuwan Baharudin adalah saat dirinya mendapatkan kartu merah pada menit ke-45+3'. Inilah yang dianggap menjadi biang kekalahan Singapura yang akhirnya mendapatkan dua kartu merah lagi pada babak kedua.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR