FOLLOW US:


Spanduk Menohok dari Suporter untuk Timnas Indonesia

10-11-2018 02:20
Spanduk Menohok dari Suporter untuk Timnas Indonesia
Suporter Timnas Indonesia saat mendukung skuat Garuda bermain. © Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Para suporter Timnas Indonesia yang menyaksikan langsung laga penyisihan Grup B Piala AFF 2018 kontra tuan rumah Singapura (9/11) menyampaikan aspirasi mereka lewat sebuah spanduk.

Dalam spanduk ini, para suporter menuliskan kata-kata berbunyi, "Tidak malukah kalian dengan prestasi juniormu?". Hal ini merujuk pada keringnya prestasi Timnas Indonesia senior serta kiprah Timnas Indonesia U-16 dan Timnas Indonesia U-19 dalam beberapa tahun belakangan.

Timnas Indonesia U-19 sempat menjuarai Piala AFF U-19 pada edisi 2013 silam. Sementara di Piala AFC U-19 beberapa waktu lalu, tim asuhan Indra Sjafri melaju hingga perempat final dan hanya tinggal selangkah lagi menuju pentas Piala Dunia U-20.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-16 berhasil menjuarai dua turnamen, yaitu Jenesys 2018 di Jepang dan Piala AFF 2018,Di Piala Asia, Timnas U-16 berhasil masuk delapan besar kendati gagal meraih tiket ke Piala Dunia U-17.

Timnas Indonesia sendiri akhirnya harus mengakui keunggulan Singapura dengan skor 0-1 setelah tuan rumah mencetak gol lewat Hariss Harun di menit ke-37.

Dengan kekalahan ini, Timnas Indonesia mendiami peringkat keempat di papan klasemen Grup B Piala AFF 2018. Pada laga berikutnya, pasukan Garuda akan menjamu Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (13/11).