FOLLOW US:


Suporter Timnas Indonesia Sempat Ganggu Pendukung Malaysia

05-09-2019 23:08

 | Ari Prayoga

Suporter Timnas Indonesia Sempat Ganggu Pendukung Malaysia
Suporter Timnas Indonesia memanjat pembatas untuk menghampiri suporter Malaysia saat laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di SUGBK, Jakarta, Kamis (5/9). © Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 putaran kedua zona Asia antara Timnas Indonesia vs Malaysia di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2019) sempat diwarnai oleh ulah sebagian suporter tuan rumah.

Kejadian bermula ketika beberapa suporter Timnas Indonesia yang menduduki tribune selatan SUGBK, mencoba merangsek ke tribune pendukung Malaysia.

Lantaran dihadang oleh petugas kepolisian, beberapa dari mereka lalu mencoba melompat pagar, lalu berlari melintasi lintasan atletik demi mendatangi tribune pendukung Malaysia.

Untungnya, petugas keamanan sigap mengadang suporter Timnas Indonesia yang ingin menerobos ke tribune pendukung Malaysia. Imbas dari kejadian ini merembet ke suporter yang berada di tribune utara.

Beberapa suporter Timnas Indonesia memanjat pagar dan mendekati gawang Malaysia.

Suporter Timnas Indonesia yang berada di tribune atas pun turut berulah. Mereka melempari pendukung Malaysia dengan botol minuman sampai smoke bomb atau bom asap.

1 dari 1

Laporan Pandangan Mata

Pantauan Bola.com, seorang pendukung Malaysia bahkan perlu ditandu oleh petugas kesehatan dampak ulah suporter Timnas Indonesia.

Imbas dari insiden ini, wasit Ko Hyun-jin sempat menghentikan laga Timnas Indonesia kontra Malaysia sekitar menit ke-80.

Laga pun kemudian dilanjutkan. Malaysia mencetak gol di menit-menit akhir injury time guna memastikan kemenangan 3-2 atas Indonesia.

Disadur dari: Bola.com (Muhammad Adiyaksa/Wiwig Prayugi)
Published 5 September 2019