FOLLOW US:


Suriah Akui Kekuatan Timnas Indonesia

16-11-2017 22:29
Suriah Akui Kekuatan Timnas Indonesia
Hussein Afash bersama Luis Milla dan Bagas Adi Nugroho. © Fitri Apriani

Bola.net - Pelatih tim nasional (timnas) U-23 Suriah, Hussein Afash mengakui kehebatan timnas U-23 Indonesia saat kedua tim bentrok dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Kamis . Dengan susah payah, akhirnya mereka bisa mengalahkan skuat Merah Putih dengan skor tipis, 2-3.

Pada babak pertama, kedua tim saling berbalas serangan dan menghasilkan skor 2-2 hingga paruh waktu. Indonesia mencetak gol lewat sepakan Septian David Maulana (35) dan sundulan Osvaldo Haay (45), sementara Suriah membobol gawang tim Garuda Muda lewat tendangan Moumen Naji pada menit ke-31 dan 42.

Pada babak kedua, Suriah menampilkan permainan agresif dan mampu unggul saat laga babak kedua baru berjalan beberapa menit. Kali ini, Al Rahman Barakat mengubah skor menjadi 3-2 pada menit ke-53 dan bertahan hingga akhir.

Pasca pertandingan, Hussein memuji permainan Indonesia. Dia mengatakan, Indonesia memiliki tim yang kuat dengan type permainan yang cepat.

"Indonesia punya permainan sepakbola yang bagus, mereka bisa menjadi pemain dan tim yang bagus, mereka punya kecepatan yang bagus, apalagi dengan adanya coach dari Spanyol," ujar Hussein.

"Sesekali Indonesia bermainnya terlalu keras, sehingga kami akan coba mengevaluasinya dengan pelatih," sambungnya.

Hussein pun menambahkan, dirinya memuji penampilan anak-anak asuhnya. Sebab, pasukannya bisa mengatasi permainan ketat dari timnas Indonesia.

"Hari ini pertandingan yang bagus, dan konsistensi yang bagus. Meskipun cuaca terus turun hujan, tetapi kami bisa menampilkan permainan yang bagus," tutupnya.