FOLLOW US:


Tak Ada Stefano Lilipaly Saat Indonesia Duel Lawan Yordania

02-06-2019 17:08

 | Dimas Ardi Prasetya

Tak Ada Stefano Lilipaly Saat Indonesia Duel Lawan Yordania
Stefano Lilipaly © Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Timnas Indonesia dipastikan tak akan diperkuat oleh Stefano Lilipaly saat beruji coba melawan timnas Yordania dan Vanuatu.

Absennya gelandang keturunan Belanda itu disebabkan karena ia mengalami cedera. Lilipaly mendapat cedera itu saat Bali United bertanding melawan Persija Jakarta pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (31/05).

Akan tetapi meski cedera, ia masih terus bermain di sepanjang pertandingan. Hal ini kemudian membuat pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengambil langkah aman.

Ia tak akan memanggil Lilipay gabung dengan timnas saat beruji coba lawan Yordania. Duel ini sendiri rencananya akan dihelat di Amman International Stadium, 11 Juni 2019 mendatang.

1 dari 2

Recovery


Pelatih asal Skotlandia ini akan membiarkan Lilipaly untuk menyembuhkan cederanya bersama tim medis Bali United, sembari menunggu perkembangan kondisinya. Terlebih, Timnas Indonesia masih akan kembali tampil selang empat hari setelahnya untuk menjamu Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan.

"Lilipaly kami fokuskan untuk recovery di Bali United dan tidak kami bawa ke Yordania," ujar McMenemy.

"Kami masih menunggu diagnosa lanjutan dari dokter apakah dia siap untuk dimainkan melawan Vanuatu di Jakarta," sambungnya.

2 dari 2

Harapan McMenemy


McMenemy lantas berharap para pemainnya tidak ada yang menderita cedera seusai mengikuti dua pertandingan internasional tersebut. Pasalnya ia tak ingin sampai membuat klub-klub yang telah bersedia mengirimkan pemainnya ke Timnas Indonesia sampai merasa kecewa.

"Kami terima para pemain dengan kondisi yang baik, kami harapkan bisa kami kembalikan ke klub dengan kondisi yang baik pula," tegasnya.

Timnas Indonesia sendiri akan melakoni dua laga uji coba itu sebagai ajang pemanasan sebelum terjun di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuat Garuda akan memulai pada putaran kedua pada September 2019.

Sumber: Bola.com