Tak Mau Imbang Lawan Myanmar, Witan Sulaeman: Kami Ingin Menang

Aga Deta | 15 Mei 2022 11:05
Aksi Witan Sulaeman saat laga Indonesia U-23 vs Timor Leste U-23, SEA Games 2021, Selasa (10/5/2022) (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Bola.net - Timnas Indonesia U-23 cuma butuh hasil imbang kontra Myanmar untuk lolos ke babak semifinal SEA Games 2022. Meski begitu, Witan Sulaeman tak mau timnya hanya bermain seri.

Gelandang Timnas Indonesia U-23 itu ingin ia dan rekan-rekannya bisa mengalahkan Myanmar. Laga terakhir Skuad Garuda Muda pada fase Grup A itu akan digelar di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Vietnam, Minggu (15/5).

"Memang hanya butuh hasil imbang lawan Myanmar kita sudah pasti lolos ke semifinal SEA Games 2021. Tetapi semua pemain tidak ingin hasil imbang, kita inginnya menang, apa pun keadaannya," ujar Witan, disadur dari laman PSSI.

"Kita harus bisa memenangkan pertandingan melawan Myanmar dan semua harus bekerja keras," katanya menambahkan.

Timnas Indonesia U-23 hanya perlu hasil seri di laga pamungkas Grup A untuk lolos ke semifinal karena saat ini sudah mengantungi enam poin dan bertengger di peringkat kedua klasemen sementara. Witan Cs berselisih satu angka dengan Vietnam yang ada puncak.

Myanmar yang menempati posisi ketiga juga mengumpulkan poin yang sama dengan Timnas Indonesia U-23. Namun, mereka kalah selisih gol dari Skuad Garuda Muda.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Myanmar di Mata Witan

Di mata Witan, Myanmar adalah tim yang apik. Oleh sebab itu, pemain FK Senica ini menyadari tidak akan mudah mengalahkan pasukan Velizar Popov tersebut.

"Myanmar tim yang bagus terutama kombinasi satu-duanya dan kita harus bisa mengantisipasi itu," ucap gelandang berusia 20 tahun ini.

Sama seperti Timnas Indonesia U-23, Myanmar juga berhasil mengalahkan Filipina dan Timor Leste di babak penyisihan Grup A. Mereka juga ditaklukan Vietnam.

2 dari 2 halaman

Kondisi Jelang Pertandingan

Lebih lanjut, Witan mengungkapkan kondisi timnya jelang laga kontra Myanmar. Ia menegaskan bahwa Timnas Indonesia U-23 sudah sangat siap tempur.

"Alhamdulillah, setelah melawan Filipina kemarin kondisi kami semakin membaik," tutur pemain asal Palu ini.

"Mental kami semakin hari semakin baik dan kompak," imbuh Witan.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR