FOLLOW US:


Taklukkan Korsel, Indra Sjafri Ingin Sepakbola Indonesia Bangkit

12-10-2013 22:47

 | Indra Sjafri

Taklukkan Korsel, Indra Sjafri Ingin Sepakbola Indonesia Bangkit
Indra Sjafri © Eggi Paksha
Bola.netBola.net - Keberhasilan Indonesia lolos ke putaran final Piala AFC U-19 tak ayal mendatangkan euforia baru di tanah air, tak terkecuali bagi Indra Sjafri. Sukses 'langka' ini diharapkan Indra menjadi momentum kebangkitan sepakbola Indonesia.

"Indonesia harus bangkit, sekarang saatnya momentum bersatu," ucap Indra dalam wawancara televisi usai laga.

Pada kesempatan yang sama, Indra tak bisa menyembunyikan kegembiraannya melihat keberhasilan anak asuhnya membungkam perlawanan Korea Selatan. Pelatih berusia 50 tahun ini mengaku larut dalam euforia yang sama seperti mayoritas pecinta bola tanah air.

"Saya bersyukur, senang, sama seperti yang dirasakan semua bangsa Indonesia," imbuh Indra yang masih antusias dengan keberhasilan anak asuhnya mengalahkan Korsel di laga terakhir kualifikasi Piala AFC U-19 Grup G.

Sebelumnya hattrick Evan Dimas mengantarkan Indonesia menyudahi perlawanan Korea Selatan dengan skor 3-2. Korsel yang merupakan juara bertahan di ajang ini dipaksa puas berada di posisi runner up dengan 6 poin.

Hasil ini membawa Indonesia lolos ke putaran final Piala AFC U-19 sebagai juara grup. Sementara Korsel harus menunggu hasil di grup lainnya untuk bisa lolos ke Myanmar tahun depan lewat jalur 6 runner up terbaik.