Targetkan Timnas Indonesia Lolos ke Piala AFC U-23 2022, PSSI Minta Shin Tae-yong Maksimal Persiapkan Tim

Serafin Unus Pasi | 30 Juli 2021 19:52
Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong (c) Bola.net/M.Iqbal Ichsan

Bola.net - PSSI meminta pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk Kualifikasi Piala AFC U-23 2022. Sebab, induk sepak bola di Tanah Air itu menargetkan skuad Garuda lolos ke putaran final.

Di babak Kualifikasi Piala AFC U-23 2022, Timnas Indonesia menghuni Grup G bersama Australia. Dua lawan lainnya baru akan diundi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) pada 11 Agustus 2021.

Babak kualifikasi Grup G akan berlangsung di Indonesia pada 27-31 Oktober mendatang. Namun untuk venuenya belum ditentukan PSSI karena masih menunggu perkembangan situasi pandemi COVID-19 di Tanah Air.

"PSSI ingin pelatih Shin Tae-yong dapat mempersiapkan tim dengan maksimal untuk mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-23 2022," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, disadur dari laman PSSI, Jumat (30/7).

"PSSI menargetkan Timnas Indonesia dapat lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Jadwal Piala AFC U-23 2022

Piala AFC U-23 2022 akan digelar pada 1-19 Juni 2022. Tuan rumahnya adalah Uzbekistan.

Sebanyak 40 negara akan memperebutkan tiket ke putaran final untuk menemani tuan rumah. Selain Indonesia dan Australia, ada juga Qatar, Suriah, Yaman, Sri Lanka, Tajikistan, Iran, Lebanon, Nepal, Bahrain, Irak, Afghanistan, Maladewa, Kuwait, Arab Saudi, Bangladesh, Uni Emirat Arab, Oman, India, Kirgistan, Yordania, Palestina, Turkmenistan, China, Brunei Darussalam, Singapura, Korea Selatan, Timor Leste, Filipina, China Taipei, Vietnam, Myanmar, Hong Kong, Mongolia, Thailand, Malaysia, Laos, Jepang, serta Kamboja.

Adapun, Piala AFC U-23 sendiri merupakan turnamen yang digelar dua tahun sekali. Pada edisi sebelumnya, Korea Selatan berhasil keluar sebagai juara.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR