FOLLOW US:


Teco Dukung Pemain Bali United Ini Debut di Timnas Indonesia

15-08-2019 20:04

 | Serafin Unus Pasi

Teco Dukung Pemain Bali United Ini Debut di Timnas Indonesia
Stefano Cugurra Teco © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Empat pemain Bali United dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Simon Mcmenemy untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) jelang babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. Keempat pemain tersebut adalah I Made Andhika Wijaya, Ricky Fajrin, Stefano Lilipaly, dan Irfan Bachdim.

Nama pertama yang dipanggil menarik perhatian pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Pasalnya, ini merupakan kali pertama Andhika diikutsertakan oleh Timnas Indonesia.

"Ricky sama Lilipaly sudah sering ke timnas, dan Bachdim sudah pernah. Baru Andika, ini baru dan bagus buat dia percaya diri dan harus kerja keras," ujar Teco.

"Karena awal musim dia juga bagus, dan dia bantu tim untuk menang. Saat ke timnas, dia harus nikmati waktu latihannya bersama pelatih timnas dan pemain berkualitas di sana. Ini sangat positif untuk Andhika," katanya menambahkan.

Adapun, TC Timnas Indonesia akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. TC tersebut bakal berlangsung pada 21 Agustus - 10 September 2019.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Berpikir Positif

Terkait pemanggilan keempat pemainnya ke Timnas Indonesia, Teco mengaku cukup berat. Sebab, keempatnya merupakan pemain kunci Serdadu Tridatu, julukan Bali United.

Namun meski begitu, Teco mengambil sisi positifnya. Dengan adanya pemanggilan tersebut, juru racik asal Brasil ini bisa menjajal kemampuan pemain lain.

"Kami pikir ini tidak mudah, tapi kami tetap harus positif dan kerja keras untuk tim. Sementara buat mereka yang dipanggil timnas juga harus main bagus untuk bisa bantu timnas," tutur mantan pelatih Persija Jakarta ini.

"Mereka yang dipanggil ke timnas tidak ada di tim, itu berarti saya harus kasih latihan, kasih semangat, ke pemain yang lain. Karena sekarang mereka punya kesempatan," imbuh Teco.

(Bola.net/Fitri Apriani)