FOLLOW US:


Thailand Tetap Hebat Tanpa Teerasil Dangda dan Chanatip Songkrasin

02-11-2018 12:33
Thailand Tetap Hebat Tanpa Teerasil Dangda dan Chanatip Songkrasin
Chanathip Songkrasin © AFP

Bomber Timnas Indonesia, Alberto Goncalves, berbicara terkait kualitas pesaing timnya di Grup B Piala AFF 2018, Thailand. Sang juara bertahan tersebut membuat kejutan tatkala tidak menyertai empat pemain andalannya yang kini sedang berkiprah di mancanegara.

Pelatih Thailand, Milovan Rajevac tidak memanggil Chanathip Songkrasin, Teerasil Dangda dan Theerathon Bunmathan yang bermain di Liga Jepang. Kiper Kawin Thamsatchanan yang tengah berkarier di Liga Belgia pun juga tidak diikutsertakan.

Teerasil dan Chanathip merupakan tulang punggung Thailand pada Piala AFF dua tahun lalu. Menurut Beto, pengganti keduanya memiliki kualitas yang setara.

"Kalau pemain-pemain yang disebut ini mereka punya kualitas, mereka mungkin penting untuk timnas mereka yaitu Thailand, tapi pemain yang gantikan mereka pasti ada kualitas juga," ujar Beto ketika dihubungi Bola.net, Jumat (2/11).

"Pokoknya pemain yang dipanggil Timnas, mereka cari yang terbaik. Mereka yang disebut ini yang tidak dipanggil, yang penggantinya pasti juga punya kualitas, pasti bagus," katanya menambahkan.

Laga antara Thailand versus Timnas Indonesia akan tersaji pada 17 November mendatang di Rajamangala Stadium, Bangkok. Walau tuan rumah tanpa banyak pilar intinya, Beto menolak untuk meremehkan.

"Kami tidak boleh meremehkan siapapun. Pokoknya mereka yang disebut memang punya nama mungkin, tapi pemain pengganti mereka pasti mau buktikan diri. 'Oh ini saya bisa ganti pemain yang punya nama, tapi saya juga punya kualitas'. Makanya mereka punya semangat juga untuk bisa dapat peluang di dalam tim negaranya," kata pemain Sriwijaya FC ini.

"Pokoknya kami tidak boleh meremehkan siapapun yang turun melawan kami, karena pasti mereka punya semangat luar biasa. Dan kami juga harus punya semangat luar biasa agar kami sukses di Piala AFF," imbuhnya.