FOLLOW US:


Tidak Panggil Boaz Solossa, Begini Penjelasan Pelatih Timnas Indonesia

03-11-2018 08:33
Tidak Panggil Boaz Solossa, Begini Penjelasan Pelatih Timnas Indonesia
Bima Sakti © Fitri Apriani

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman, memilih meninggalkan Boaz Solossa untuk skuatnya di Piala AFF 2018. Arsitek berusia 42 tahun itu lebih percaya terhadap Alberto Goncalves dan Dedik Setiawan.

Bima memanggil 23 pemain untuk pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia, yang bertambah menjadi 24 nama. Awalnya, pelatih asal Balikpapan itu juga tidak mencantumkan nama Andik Vermansah. Tapi, eks winger Persebaya Surabaya itu mendapat panggilan di detik-detik terakhir.

Bima punya pertimbangan untuk tidak memanggil Boaz. Salah satunya adalah makin klopnya jebolan Asian Games 2018 dalam skuat Timnas Indonesia saat ini.

Sebanyak 16 dari 24 pemain Timnas Indonesia pada TC Piala AFF merupakan alumnus Asian Games 2018. Adapun, Boaz tidak bermain pada perhelatan itu.

"Ya kami komposisi sudah sebagian besar yang di Asian Games 2018 kemarin dan saya pikir masyarakat selalu bilang suka yang gaya mainnya Luis Milla (mantan pelatih Timnas Indonesia). Ya kami akan bawa materi pemain yang tidak jauh berbeda itu," ujar Bima.

Boaz baru dua kali memperkuat Timnas Indonesia di tahun ini. Di antaranya saat melawan Islandia pada Januari lalu, dan terakhir menghadapi Mauritius pada September 2018.

Boaz telah mencatatkan 47 penampilan untuk Timnas Indonesia sejak 2004 lalu. Pemain berusia 32 tahun itu berhasil membukukan 14 gol.