FOLLOW US:


Tiga Modal Timnas Indonesia U-23 agar Bersinar di Asian Games 2018

18-07-2018 14:25
Tiga Modal Timnas Indonesia U-23 agar Bersinar di Asian Games 2018
Alexander Pulalo © Bola.com/M Iqbal Ichsan
Bola.net - Timnas Indonesia U-23 harus memiliki tiga modal penting untuk bisa bersinar di Asian Games 2018, yaitu kerja keras, kompak, dan motivasi tinggi. Hal tersebut diungkapkan oleh mantan pemain sepakbola Indonesia yang legendaris, Alexander Pulalo.

Menurut pemain yang akrab disapa Alex Pulalo tersebut, target empat besar tak mustahil direalisasikan. Namun, dia menyebut Timnas Indonesia U-23 butuh tiga modal yang harus dilakukan selama bertanding di Asian Games.

"Saya rasa ada kans masuk babak empat besar. Syaratnya tim harus selalu bekerja keras, kompak, dan punya motivasi tinggi," kata Alex Pulalo, dalam perbincangan dengan Bola.com, di sela-sela rangkaian acara Kirab Obor (torch relay) Asian Games 2018 di Yogyakarta, Selasa (17/7/2018).

Namun, Timnas Indonesia U-23 kemungkinan menghadapi jalan berliku karena pengundian untuk fase grup terancam diulang. Sebelumnya, undian sepak bola Asian Games 2018 telah dilakukan di JS Luwansa & Convention Center, pada 5 Juli 2018. Dalam undian tersebut, Timnas Indonesia U-23 masih kelompok yang terbilang enteng.

Untuk tim putri, Indonesia masuk Grup A yang dihuni Korea Selatan, Taiwan, dan Maldive. Sedangkan tim putra bergabung dengan Hong Kong, Laos, dan Taiwan.

Pemicunya drawing terancam diulang karena Uni Emirat Arab (UEA) dan Palestina melayangkan protes kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). Kedua negara protes karena tidak ada dalam daftar peserta.

Alex mengaku sangat menyanyangkan jika pengundian grup harus diulang. Dia menilai hasil undian awal sangat ideal untuk Timnas Indonesia U-23.

"Padahal sudah enak dengan hasil undian yang pertama. Kalau diulang bisa saja dapat grup yang lebih berat," kata Alex Pulalo.

PSSI memang menargetkan Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal pada cabang olahraga sepak bola di kancah Asian Games 2018. Target tersebut tak diubah setelah hasil undian grup dilakukan pada 5 Juli.

Asian Games 2018 sendiri akan dimulai pada 18 Agustus mendatang. Untuk cabang olahraga sepakbola untuk putra sudah akan dimulai pada 14 Agustus.

Sumber: Bola.com

(bola/shd)