FOLLOW US:


Tiga Pemain Arema Didaftarkan Bermain pada Kualifikasi Piala Dunia 2022

03-08-2019 02:02

 | Ari Prayoga

Tiga Pemain Arema Didaftarkan Bermain pada Kualifikasi Piala Dunia 2022
Joko Susilo © Mustopa El Abdy

Bola.net - Dedik Setiawan dipastikan tak akan menjadi satu-satunya penggawa Arema FC yang berkesempatan memperkuat Timnas Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Selain Dedik, ada dua penggawa klub berlogo singa mengepal tersebut yang masuk dalam daftar penggawa Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- pada ajang tersebut.

"Ada tiga nama pemain Arema yang masuk dalam daftar pemain yang sudah didaftarkan," kata Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Joko Susilo, pada Bola.net.

"Selain Dedik Setiawan ada Dendi Santoso dan Johan Ahmat Farizi," sambungnya.

Timnas Indonesia sendiri, tergabung di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, bersama Uni Emirat Arab (UEA), Vietnam, Thailand, dan Malaysia. Mereka akan memulai perjuangan mereka pada awal September mendatang dengan menjamu Malaysia. Rencananya, pertandingan bakal dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (05/09) mendatang.

Babak kualifikasi ini sendiri bakal digelar dengan format kandang-tandang. Delapan juara grup dan empat runner-up terbaik bakal lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Menurut Joko, saat ini ada lebih dari 30-an nama yang sudah didaftarkan. Namun, dari nama-nama tersebut belum terpilih nama yang bakal menjadi kerangka inti dari Skuad Garuda.

"Untuk pemain yang akan dipanggil dan menjadi kerangka tim nantinya akan ditentukan oleh Coach Simon McMenemy, sebagai pelatih kepala," papar pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Bagaimana peluang Dedik Setiawan yang saat ini cedera untuk bisa dipanggil pada sesi persiapan, akhir Agustus mendatang? Simak di bawah ini.

1 dari 1

Cari Pengganti Dedik

Lebih lanjut, Joko pun membeber kemungkinan opsi yang akan diambil tim pelatih Timnas Indonesia terkait cedera yang dialami Dedik Setiawan, salah satu pemain yang didaftarkan untuk ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Menurut Direktur Teknik Akademi Arema FC tersebut, kemungkinan tim pelatih bakal mencari pengganti pemain berusia 25 tahun ini.

"Kemungkinan pada pemanggilan mendatang kami akan mencari penggantinya," kata Joko.

"Namun, ini tak berarti ia tersingkir dari Timnas Indonesia. Dedik merupakan penyerang lokal terbaik yang saat ini kami miliki. Ia pun sudah masuk daftar entry by name," sambungnya.

Dedik, sebelumnya, menderita cedera pada laga kontra Bhayangkara di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jumat (26/07). Pemain yang juga berstatus andalan lini depan Arema ini menderita cedera di otot gastrocnemius, otot yang ada di pangkal betis dan hamstring.