FOLLOW US:


Timnas Akan Uji Coba di Palembang

28-10-2010 13:46
Timnas Indonesia
Timnas Indonesia

Bola.net - Timnas senior Indonesia akan menggelar dua uji coba internasional di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, sebagai persiapan mereka untuk mengikuti Piala AFF, 1-29 Desember 2010, kata Ketua Umum PSSI Sumsel H MC Baryadi.

"Badan Tim Nasional telah menunjuk Sumsel untuk menggelar dua laga uji internasional dari tiga yang direncanakan untuk persiapan timnas berlaga Piala AFF 2010. Kami sangat menyambut baik penunjukan ini," katanya di Palembang, Kamis.

Dia menerangkan, untuk persiapan berlaga di Piala AFF 2010, Badan Tim Nasional (BTN) mengagendakan timnas melakukan tiga kali uji coba.

Ketiganya, melawan Timur Leste pada 17 November 2010, Hongkong pada 21 November 2010, dan China Taipeh pada 24 November 2010.

Sementara, uji coba yang telah dilakukan sebelumnya, melawan Uruguay di Jakarta (8/10), dan melawan Maladewa di Bandung (12/10).

"Kami mengharapkan ketiganya bisa dilaksanakan di Stadion Jakabaring. Tapi, untuk sementara diputuskan hanya dua uji coba, dan uji coba yang ketiga kemungkinan akan digelar di provinsi lain," ujar dia.

Untuk menyiapkan diri sebagai tuan rumah uji coba internasional itu, PSSI Sumsel akan membentuk panitia lokal dalam waktu dekat.

"Karena Stadion Jakabaring telah beberapa kali menggelar laga internasional karena Sriwijaya FC dalam dua tahun terakhir berlaga di Liga Champion Asia dan AFC Cup, bagi kami tidak ada kendala yang berarti," kata dia.

Dia menambahkan, kesempatan menjadi penyelenggara uji coba internasional ini akan dimanfaatkan Sumsel sebagai sarana promosi ajang SEA Games XXVI tahun 2010.

"Sumsel dan DKI Jakarta dipercaya menjadi tuan rumah bersama cabang olahraga sepak bola pada SEA Games nanti. Jadi, uji coba internasional nanti dapat dijadikan kesempatan promosi, terlebih negara-negara peserta Piala AFF adalah negara-negara Asia Tenggara," ujar Baryadi. (ant/cax)