FOLLOW US:


Timnas Ditahan Imbang Pro Duta di Laga Uji Coba

19-01-2013 12:24

 | Nil Maizar

Timnas Ditahan Imbang Pro Duta di Laga Uji Coba
Timnas Indonesia saat latihan M Rachmatullah
Bola.net - Timnas Indonesia proyeksi Pra Piala Asia 2015, hanya mampu bermain imbang saat berhadapan dengan Pro Duta FC Sabtu (19/1). Tidak ada gol tercipta saat Skuad Garuda meladeni permainan tim yang baru saja meraih promosi bermain di Indonesian Premier League musim ini.

Pertandingan uji coba ini digelar di Stadion Universitas Sumatera Utara (USU), Medan, dengan kick off sekitar pukul 08.00 WIB. Disaksikan oleh Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin, penggawa Garuda gagal memaksimalkan sejumlah peluang hingga menutup laga tanpa torehan gol.

Setidaknya ada tiga peluang emas yang dimiliki anak asuh Nil Maizar ketika menghadapi tim asuhan Roberto Bianchi. Ketiga peluang, yakni satu peluang di babak pertama dan dua di babak kedua.

Bintang muda timnas, Andik Vermansyah mendapat peluang emas di babak kedua ketika tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Yudha Hananta. Sayangnya alur bola tendangan Andik masih mengenai kaki Yudha dan gagal melewati garis gawang. Sementara tendangan keras gelandang muda, Rasyid Bakrie dari luar kotak penalti juga dapat digagalkan kiper Pro Duta Yudha Hananta.

Penampilan gemilang penjaga gawang Yudha Hananta mendapat pujian dari Manajer Pro Duta FC Amien ST. "Penjaga gawang kami memang tampil cemerlang hingga akhir babak kedua tidak ada gol," ucap Amien sebagaimana dilansir situs resmi IPL.

Sementara Pelatih Pro Duta Roberto Bianchi mengaku cukup puas dengan hasil imbang yang diraih anak asuhnya. "Target kita untuk membuat timnas susah mencetak gol berhasil," ungkapnya.

Setelah melawan Pro Duta, Timnas akan kembali melakukan uji coba melawan Yordania pada tanggal 1 Februari 2013 mendatang.