Timnas Indonesia Batal Ikuti AFF U-23, Aji Santoso: Keputusan Tepat

Asad Arifin | 11 Februari 2022 12:11
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso saat laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Selasa (26/10/2021). (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Aji Santoso membeber pendapatnya soal keputusan PSSI membatalkan keikutsertaan Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF U-23. Pelatih Persebaya Surabaya tersebut menilai keputusan ini sangat tepat.

"Menurut saya, langkah PSSI untuk membatalkan keikutsertaan pada Piala AFF U-23 ini sangat tepat," ucap Aji Santoso, kepada Bola.net, Jumat (11/02).

"Situasi yang ada saat ini memang tidak ideal," sambungnya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia dipastikan tak akan mengikuti ajang Piala AFF U-23. PSSI memutuskan untuk membatalkan keikutsertaan mereka pada ajang tersebut.

Keputusan PSSI ini berdasar sejumlah pertimbangan, termasuk permintaan dari tim pelatih Timnas Indonesia. Selain itu, ada tujuh pemain Timnas Indonesia U-23 yang saat ini terpapar dan terinfeksi Covid-19. Ada juga tiga pemain yang juga mengalami cedera. Kondisi ini membuat tak banyak opsi yang dimiliki tim pelatih Timnas Indonesia dalam menyusun komposisi pemain mereka.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Besarkan Hati Anak Asuh

Aji sendiri sudah menghubungi anak asuhnya yang saat ini tergabung di Timnas U-23. Selain Marselino Ferdinan, di Skuad Garuda Muda juga ada sosok Rizky Ridho dan Rachmat Irianto.

"Mereka sudah menelepon saya," kata Aji.

Dalam komunikasi dengan para pemainnya tersebut, Aji membesarkan hati mereka. Ia tak ingin mental para pemainnya down akibat batal membela Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF U-23 tersebut.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR