FOLLOW US:


Timnas Indonesia Dituntut Buktikan Layak Juara AFF 2018

09-11-2018 12:18
Timnas Indonesia Dituntut Buktikan Layak Juara AFF 2018
Pelatih kiper Arema, Yanuar Hermansyah. © wearemania

Asisten Pelatih Kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah, angkat bicara soal peluang Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 ini. Ia mengaku optimistis Skuat Garuda bisa meraih prestasi maksimal.

Namun, Yanuar menyebut skuat besutan Bima Sakti ini harus membuktikan diri mereka layak. "Timnas Indonesia berpeluang besar untuk bisa meraih gelar juara pada turnamen ini," ujar Yanuar, pada Bola.net.

"Namun, sebelum menjadi juara, mereka harus membuktikan diri layak menjadi juara," sambungnya.

Begal, sapaan karib Yanuar, menyebut kelayakan Timnas Indonesia lolos atau tidak sangat dipengaruhi performa penggawa Skuat Garuda sendiri. Evan Dimas dan kawan-kawan harus bekerja keras demi menunjukkan mereka layak.

"Tak ada pilihan lain. Lawan yang dihadapi bagus-bagus. Tak boleh sekadar mengandalkan keberuntungan," tuturnya.

Lebih lanjut, Begal meminta agar para penggawa Timnas Indonesia benar-benar berusaha meraih gelar juara. Menurut pelatih berusia 54 tahun, sekarang merupakan momen paling tepat bagi Skuat Garuda untuk akhirnya menjadi kampiun.

"Saat ini adalah saatnya. Menurut saya, semua faktor sepertinya mendukung. Kita harus manfaatkan untuk bisa jadi juara," ucap Begal.

Timnas Indonesia sendiri pada ajang ini tergabung di Grup B. Timnas harus bisa melewati adangan Singapura, Timor Leste, Thailand, dan Filipina sebelum bisa memastikan satu tiket ke fase selanjutnya.

Skuat Garuda akan memulai langkah di Piala AFF 2018 dengan menghadapi Singapura di Stadion Nasional, Jumat (09/11).