FOLLOW US:


Timnas Indonesia Diyakini Bakal Lolos Dari Grup B Piala AFF 2018

09-11-2018 08:52
Timnas Indonesia Diyakini Bakal Lolos Dari Grup B Piala AFF 2018
Bima Sakti beri pengarahan pada timnas Indonesia di sesi latihan di Singapura. © PSSI

Yanuar Hermansyah optimis ihwal peluang Timnas Indonesia lolos dari fase grup Piala AFF 2018. Asisten penjaga gawang Arema FC yakin Skuat Garuda bisa melaju ke babak sebelumnya.

Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF 2018 tergabung di Grup B. Mereka harus bisa melewati adangan Singapura, Timor Leste, Thailand, dan Filipina sebelum bisa memastikan satu tiket ke fase selanjutnya.

Skuat Garuda akan memulai langkah mereka pada turnamen ini dengan menghadapi Singapura. Pertandingan tersebut bakal dihelat di Stadion Nasional, Jumat (09/11).

"Saya optimistis tim ini bakal lolos, bahkan bisa saja menjadi juara. Keyakinan ini karena mereka bisa dibilang sudah matang sebagai sebuah tim. Sudah dua tahun tim ini terbentuk," ujar Yanuar Hermansyah, pada Bola.net.

Selain itu, menurut pria yang karib disapa Begal, ada alasan lain yang juga mempertebal keyakinannya. Alasan tersebut adalah tren permainan Timnas Indonesia yang sudah meningkat.

"Pemain-pemain ini kan dari Timnas U-23. Permainan mereka sudah bagus. Terlebih lagi ketika saat ini ada tambahan sejumlah pemain senior. Tentu kian apik," sambungnya.

Terkait prediksinya pada laga kontra Singapura, Begal mengaku Timnas Indonesia berpeluang untuk meraih kemenangan. Secara teknis skuat besutan Bima Sakti lebih baik dari lawannya.

"Minimal kita bisa dapat satu poin. Namun, ini semua berpulang pada masalah mental. Semoga saja tak ada masalah dengan mental mereka ketika bermain di kandang lawan," tutupnya.