Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2020: Optimistis Boleh, Terlena Jangan!

Editor Bolanet | 30 November 2021 15:51
Penyerang timnas Indonesia, Ezra Walian saat tampil melawan Antalyaspor di Turki. (c) PSSI

Bola.net - Raihan dua kemenangan dan sekali kalah yang didapatkan timnas Indonesia di Turki dalam pemusatan latihan menjadi modal sebelum terjun ke Piala AFF 2020. Namun hasil itu diminta untuk tak membuat Indonesia terlena.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia memang melakukan persiapan jelang Piala AFF di Turki. Dalam pemusatan latihan itu, ada tiga pertandingan yang dijalani.

Terbaru adalah kemenangan atas Antalyaspor. Timnas Indonesia berhasil melibas klub Turki, Antalyaspor 4-0 di Limax Football Complex, Antalya, Minggu (28/11/2021).

Empat gol Skuad Garuda dicetak oleh Ricky Kambuaya pada menit keempat, Witan Sulaeman menit ke-58, Ezra Walian menit ke-81, dan Evan Dimas menit ke-90.

Partai melawan Antalyaspor adalah uji coba ketiga Timnas Indonesia sekaligus yang terakhir di Turki sebelum bertarung di Piala AFF.

Sebelumnya, Timnas Indonesia kalah 0-1 dari Afghanistan pada 16 November 2021 dan menggulung Myanmar 4-1 pada 25 November 2021.

"Alhamdulillah, Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Antalyaspor. Sangat jelas grafik permainan dan kepercayaan diri pemain makin meningkat menjelang Piala AFF," jelas Ketua PSSI, Mochamad Iriawan dinukil dari laman PSSI.

"Pemain harus selalu kerja keras, fokus, dan jangan cepat puas. Piala AFF sudah di depan mata. Kami berharap Timnas Indonesia meraih hasil terbaik di ajang tersebut," tutur Iwan Bule, karibnya disapa.

1 dari 3 halaman

Berangkat ke Singapura

Timnas Indonesia telah berada di Turki sejak pertengahan November 2021. Skuad Garuda bakal berangket ke Singapura pada 1 Desember 2021 untuk mengikuti Piala AFF.

Piala AFF akan digelar secara terpusat dengan Singapura menjadi tuan rumah pada 5 Desember 2021-1 Januari 2022.

"Uji coba melawan Antalyaspor menjadi pertandingan terakhir Timnas Indonesia selama pemusatan latihan di Turki," tulis PSSI dalam narasi di lamannya.

"Hal ini karena Skuad Garuda akan terbang ke Singapura pada 1 Desember 2021 untuk mengikuti Piala AFF," lanjut penjelasan tersebut.

2 dari 3 halaman

Timnas Indonesia Targetkan Juara Piala AFF

Di Piala AFF, Timnas Indonesia tergabung di Grup B. Skuad Garuda bakal menghadapi Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Timnas Indonesia akan memulai kampanyenya di Piala AFF dengan melawan Kamboja pada 9 Desember 2021 di Bishan Stadium.

PSSI menargetkan Timnas Indonesia untuk menjuarai Piala AFF. Pelatih Shin Tae-yong memikul beban berat demi mewujudkan permintaan itu.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Kamis, 9 September 2021

Timnas Indonesia Vs Kamboja

Minggu, 12 Desember 2021

Laos Vs Timnas Indonesia

Rabu, 15 Desember 2021

Timnas Indonesia Vs Vietnam

Minggu, 19 Desember 2021

Malaysia Vs Timnas Indonesia

Disadur dari: Bola.com (M Adiyaksa/Wiwig P; 29/11/21)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR