FOLLOW US:


Timnas Indonesia Persiapkan Mental Sebelum Tantang Yordania

10-06-2019 21:55

 | Serafin Unus Pasi

Timnas Indonesia Persiapkan Mental Sebelum Tantang Yordania
Zulfiandi merayakan golnya ke gawang Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11). © AFP

Bola.net - Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba berpredikat FIFA A Matchday melawan Yordania. Duel kedua negara bakal tersaji di Stadion King Abdullah, Amman, Yordania, Selasa (11/6/2019) besok.

Sehari jelang laga, gelandang Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak mengungkapkan kesiapannya timnya. Selain mempersiapkan taktik, mental juga dipersiapkan skuat Merah Putih lantaran melakoni pertandingan away.

"Persiapan pertandingan bukan hanya soal latihan. Tapi juga persiapan mental. Perjalanan jauh, perbedaan waktu dan cuaca. Semoga besok dapat hasil yang positif," ujar Riko.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Buru Hasil Positif

Hal serupa juga diucapkan bek Timnas Indonesia, Yanto Basna. Meski persiapan tak lama, dia yakin timnya bisa menampilkan permainan terbaik.

"Harapan kami dengan waktu yang singkat ini bisa dapat hasil yang maksimal. Kami Ingin bawa oleh-oleh hasil positif ke Indonesia. Kami percaya diri dengan tim, karena sedang kondisi bagus dan kekeluargaan," imbuh Basna.

Sementara itu usai bersua Yordania, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Republik Vanuatu. Pertandingan tersebut bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada 15 Juni mendatang.