FOLLOW US:


Timnas Indonesia U-15 Dihajar Tira Persikabo U-16 Tiga Gol Tanpa Balas

17-07-2019 03:11

 | Ari Prayoga

Timnas Indonesia U-15 Dihajar Tira Persikabo U-16 Tiga Gol Tanpa Balas
Bima Sakti memimpin latihan Timnas Indonesia U-15 © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persiapan Timnas Indonesia U-15 menuju pentas Piala AFF U-15 2019 cukup terganggu usai mereka dikalahkan Tira Persikabo dengan skor telak 0-3 dalam laga uji coba di Stadion Padjadjaran, Bogor, Selasa (16/7).

Kekalahan ini menjadi yang kedua dialami Timnas Indonesia U-15 selama pemusatan pelatihan jelang Piala AFF 2019. Sebelumnya, Timnas Indonesia U-15 menelan kekalahan 0-1 dari PPLPD Kabupaten Bogor (12/7/2019).

Pelatih Bima Sakti menyayangkan kekalahan telak yang dialami timnya. Bima Sakti menilai timnya masih memiliki waktu untuk melakukan pembenahan.

"Memang secara hasil, kami sangat kecewa dengan kekalahan ini. Akan tetapi, kami masih memiliki waktu sampai Selasa pekan depan untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan yang dimiliki," kata Bima Sakti kepada wartawan.

"Terutama evaluasi di lini pertahanan. Sebenarnya kami sudah bagus ketika menyerang, namun mereka (para pemain) kurang fokus saat lawan melakukan serangan balik," ujar Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-15 akan menjalani satu uji coba lagi sebelum bertolak ke Chonburi, Thailand. Rencananya, Timnas Indonesia U-15 akan menjajal kekuatan Persija Jakarta U-16 pada Kamis (18/7/2019).

1 dari 1

Evaluasi Pertahanan

Lini pertahanan menjadi salah satu yang akan dievaluasi oleh pelatih Bima Sakti. Selain itu, mental pemain juga masih mendapatkan perhatian khusus dari Bima Sakti agar para pemain siap bertempur di Piala AFF 2019.

"Kami akan perbaiki masalah organisasi pertahanan. Tentunya, ini merupakan simulasi untuk turnamen nanti. Sebab, sehari bermain dan sehari istirahat kemudian bermain lagi," ujar Bima Sakti.

"Selain itu akan dilakukan juga pembenahan mental. Ini yang harus diperbaiki karena di Thailand nanti lawannya akan lebih bagus lagi," ucap Bima Sakti.

Sumber: Bola.com