FOLLOW US:


Timnas Indonesia U-16 Rencanakan Jadwal Uji Coba pada Bulan Depan

11-06-2020 18:16

 | Serafin Unus Pasi

Timnas Indonesia U-16 Rencanakan Jadwal Uji Coba pada Bulan Depan
Latihan Timnas Indonesia U-16 di Lapangan UII, Sleman © Bola.com/Vincentius Atmaja

Bola.net - Timnas Indonesia U-16 berencana menggelar pemusatan latihan (TC) secara langsung. TC tersebut bakal digelar di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, pada bulan depan.

Di sela-sela TC, juga akan ada laga uji coba. Rencana pertandingan persahabatan tersebut bahkan sudah disampaikan pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti kepada PSSI.

"Memang rencananya di bulan Juli kita adakan uji coba juga, tapi internal dulu. Lalu mungkin ada tim luar juga," ujar Bima.

"Saya juga sudah berkoordinasi dengan PSSI dalam hal ini melalui Direktur Teknik, Indra Sjafri. Beliau akan membantu mencarikan solusi untuk Timnas Indonesia U-16," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Persiapan Piala AFC U-16 2020

Adapun, TC dan laga uji coba digelar sebagai persiapan Timnas Indonesia U-16 menuju Piala AFC U-16 2020. Event tersebut nantinya bakal berlangsung di Bahrain pada 16 September - 3 Oktober mendatang.

"Bulan Agustus ini otomatis kita harus mengikuti turnamen atau uji coba internasional, karena tanggal 18 Juni kita sudah tahu jadwal dan tim lawan lewat pembagian grup," tutur Bima.

"September kita sudah mulai (Piala Asia)," imbuh mantan pemain Persiba Balikpapan ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)