FOLLOW US:


Timnas Indonesia U-16 Rencanakan Uji Coba di Bekasi Besok

12-03-2020 15:56

 | Gia Yuda Pradana

Timnas Indonesia U-16 Rencanakan Uji Coba di Bekasi Besok
Timnas Indonesia U-16 © Bola.com/Vincentius Atmaja

Bola.net - Timnas Indonesia U-16 saat ini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. TC digelar sejak 9 Maret 2020, dan akan berakhir pada 20 Maret mendatang.

Di sela-sela TC, skuat Timnas Indonesia U-16 akan menjalani laga uji coba. Pertandingan persahabatan tersebut bakal dilakukan dua kali dalam setiap TC, dan digelar setiap akhir pekan.

“Uji coba tentu ada, mungkin dengan tim lokal, hari Jumat nanti melawan tim Piala Soeratin Bekasi U-17 yang berlangsung sore hari, paginya kami hanya latihan ringan saja di hotel,” ujar pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman, Kamis (12/3/2020).

Adapun, TC kali ini merupakan yang ketiga digelar pada 2020. TC dilakukan untuk persiapan menghadapi Piala AFF U-16 dan Piala Asia U-16.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Melahap Latihan Strategi

Melahap Latihan Strategi
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti © Bola.net/Fitri Apriani

Sementara itu untuk menu latihan hari ini, masih sama seperti sebelumnya. Di mana pemahaman strategi dan taktik menjadi fokus utama.

“Untuk materi latihan hari ini masih tetap sama, hanya saja intensitasnya kami turunkan sedikit dan tidak berlangsung lama. Intinya, pematangan strategi," tutur Bima.

"Sebab, sudah tiga hari sebelumnya kami berlatih dengan intensitas tinggi, itu juga agar pemain tetap terjaga staminanya, karena besok juga ada uji coba, jadi kami melakukan hal itu (mengurangi intensitas dan waktu latihan),” imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)