Timnas Indonesia U-16 Super Waspada, Bima Sakti Perintahkan Asistennya Memata-matai Vietnam

Gia Yuda Pradana | 4 Agustus 2022 15:04
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (c) PSSI

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti sangat mewaspadai Vietnam. Juru taktik berusia 46 tahun ini bahkan sampai memerintahkan asistennya untuk memata-matai Golden Star Warriors.

Vietnam akan jadi lawan Timnas Indonesia U-16 pada matchday terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022. Keduanya bakal bentrok di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu (6/8).

Tiga hari sebelumnya, Vietnam berhasil mengalahkan Filipina 5-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DIY. Sementara itu, Timnas Indonesia U-16 membantai Singapura 9-0 di Stadion Maguwoharjo.

"Untuk pertandingan lawan Vietnam, saya pikir ini harus kami persiapkan lebih baik. Saya juga sudah memberikan tugas kepada asisten pelatih untuk melihat pertandingan Vietnam saat melawan Filipina," ujar Bima.

"Yang pasti, video nanti akan kami tonton H-1 sebelum pertandingan melawan Vietnam, dan hari ini, Kamis (4/8), kami akan evaluasi video tentang pertandingan melawan Singapura," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Segera Recovery

Timnas Indonesia U-16 merayakan gol Kafiatur Rizky ke gawang Singapura, Rabu (3/8/2022) (c) PSSI

Bima pun berharap pemulihan timnya usai laga kontra Singapura bisa cepat. Sebab, jarak antar pertandingan hanya beberapa hari saja.

"Semoga pemain cepat recovery, dan alhamdulillah, ini ada dua hari untuk kami recovery," imbuh pelatih asal Balikpapan ini.

Saat ini, Timnas Indonesia U-16 dan Vietnam sama-sama mengantungi enam poin. Namun, puncak klasemen sementara Grup A Piala AFF U-16 2022 dihuni oleh Skuad Garuda Asia yang unggul selisih gol.

2 dari 2 halaman

Hasil dan Jadwal Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022

Grup A Piala AFF U-16 2022: Pemain Timnas Indonesia U-16, Arkhan Kaka (kiri) merayakan golnya ke gawang Filipina (c) Bola.com/Hery Kurniawan

• Timnas Indonesia U-16 2-0 Filipina
Stadion Maguwoharjo, Minggu (31/7)

• Singapura 0-9 Timnas Indonesia U-16
Stadion Maguwoharjo, Rabu (3/8)

• Timnas Indonesia U-16 Vs Vietnam
Stadion Maguwoharjo, Sabtu (6/8).

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR