FOLLOW US:


Timnas Indonesia U-16 Terapkan Promosi Degradasi dalam Skuat

06-01-2020 19:35

 | Serafin Unus Pasi

Timnas Indonesia U-16 Terapkan Promosi Degradasi dalam Skuat
Bima Sakti © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Timnas Indonesia U-16 akan kembali menjalani pemusatan latihan (TC) untuk persiapan menghadapi Piala AFF U-16 2020 dan Piala AFC U-16 2020. Sebanyak 24 pemain bakal mengikuti TC yang digelar mulai 16 Januari di Sidoarjo itu.

Kendati demikian, 24 pemain yang dipanggil tak mendapat garansi bisa masuk skuat Timnas Indonesia U-16 untuk dua turnamen tersebut. Sebab, sang pelatih, Bima Sakti akan menerapkan sistem promosi dan degradasi dalam proses seleksi.

"Untuk promosi dan degradasi pemain tetap ada. Tidak ada jaminan 100 persen pemain yang ada saat ini akan tampil di AFF maupun Piala AFC," ujar Bima, Senin (6/1).

"Yang pasti mereka tetap akan kita evaluasi terus. Kalau ada pemain di luar yang bagus kita akan beri kesempatan, apalagi sesuai dengan kriteria dan umurnya," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Agendakan 2 Uji Coba Internasional

Di sela-sela TC, Timnas Indonesia U-16 akan melakoni laga uji coba internasional. Lawan yang bakal dihadapi skuat Garuda Muda ialah India.

Pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia U-16 versus India bakal berlangsung sebanyak dua kali. Laga pertama akan digelar pada 23 Januari 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, kemudian partai kedua di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, enam hari berselang.

(Bola.net/Fitri Apriani)