FOLLOW US:


Timnas Indonesia U-18 Ingin Persembahkan Kemenangan di HUT RI ke-74

16-08-2019 17:50

 | Serafin Unus Pasi

Timnas Indonesia U-18 Ingin Persembahkan Kemenangan di HUT RI ke-74
Timnas Indonesia U-18 di Piala AFF U-18 © Dok. PSSI

Bola.net - Pertandingan semifinal Piala AFF U-18 2019 antara Timnas Indonesia U-18 versus Timnas Malaysia U-18 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-74. Duel kedua negara bakal berlangsung pada Sabtu (17/8) besok, di Stadion Go Dau, Binh Duong, Vietnam.

Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini mengatakan, timnya semakin termotivasi untuk memberikan kemenangan bagi Indonesia. Meskipun diakuinya pertandingan melawan Malaysia kerap menguras tenaga dan emosi.

"Ini adalah pertandingan derbi Melayu. Di level apa pun, cabang olahraga apa pun, lawan Malaysia selalu menarik. Tentu anak-anak ketika mengetahui calon lawannya Malaysia mereka cukup antusias dan semangat," ujar Fakhri.

"Hal ini menjadi modal utama buat kami untuk bertemu Malaysia. Kami pun termotivasi untuk mempersembahkan kemenangan di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Kado Bagi HUT ke-74 RI

Hal serupa juga diucapkan oleh dua punggawa Timnas Indonesia U-18, Ernando Ari dan Brylian Aldama. Keduanya mengaku akan tampil all out agar bisa memberikan kemenangan sebagai kado ulang tahun.

"Memberikan kado istimewa, berupa kemenangan di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan motivasi kuat saya dan teman-teman. Kami berharap dapat bermain dengan normal saat bertemu mereka. Mungkin memang bukan pertandingan mudah, tapi kami akan berikan semua yang terbaik untuk bangsa dan negara. Saya akan jaga gawang ini sekuat tenaga, tak peduli seberapa peluh keringat yang keluar dari badan ini, semua demi Indonesia," tutur Ernando.

"Kami harus bermain lebih baik dibandingkan laga-laga sebelumnya, terutama dibandingkan dengan dua partai terakhir melawan Laos dan Myanmar. Siapa pun lawannya, kami harus bisa melewati mereka untuk ke babak final," timpal Brylian.

(Bola.net/Fitri Apriani)