FOLLOW US:


Timnas Indonesia U-18 Kantongi Kekuatan Malaysia

16-08-2019 18:08

 | Serafin Unus Pasi

Timnas Indonesia U-18 Kantongi Kekuatan Malaysia
Fakhri Husaini © AFC

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini mengaku sudah mempelajari kekuatan Timnas Malaysia U-18, calon lawan timnya di babak semifinal Piala AFF U-18 2019. Dijadwalkan, kedua negara bakal bentrok di Stadion Go Dau, Binh Duong, Vietnam, pada Sabtu (17/8) besok.

Fakhri mengaku mengamati permainan calon lawannya tersebut saat bersua Australia pada laga keempat babak penyisihan Grup B. Ketika itu, secara mengejutkan Malaysia mampu menaklukan Australia dengan skor telak 3-0.

"Kami sudah melihat pertandingan Malaysia saat lawan Australia secara langsung. Kami pun telah mengevaluasi mereka dari rekaman ulang. Kami telah memiliki catatan kelebihan dan kelemahan tim Malaysia," ujar Fakhri.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Waspadai Malaysia

Pelatih berusia 54 tahun ini pun menilai bila Malaysia bukanlah lawan yang mudah lantaran memiliki organisasi permainan yang baik. Oleh sebab itu, Timnas Indonesia U-18 harus waspada.

"Malaysia bermain sangat kompak. Pertahanan mereka cukup terorganisir dan menyerangnya pun rapih, secara fisik posturnya pun bagus-bagus," imbuh Fakhri.

Adapun, Timnas Indonesia U-18 berhasil lolos ke babak semifinal Piala AFF U-18 tahun ini dengan status juara Grup A. Sedangkan Malaysia sebagai runner up Grup B.

(Bola.net/Fitri Apriani)