FOLLOW US:


Timnas Indonesia U-19 Diyakini Masuk Final Piala AFF U-18

15-09-2017 11:04
Timnas Indonesia U-19 Diyakini Masuk Final Piala AFF U-18
Timnas Indonesia U-19 © Ist

Bola.net - Sebuah optimisme diapungkan Wanderley Junior terkait perjuangan Timnas Indonesia U-19 pada Semifinal Piala AFF U-18 2017, kontra Thailand. Pelatih Persipura Jayapura ini berharap dan yakin Garuda Nusantara -salah satu julukan Timnas Indonesia U-19- bakal bisa memenangi laga ini dan lolos ke final.

"Saya harap Indonesia bisa memenangi pertandingan lawan Thailand," ujar Wanderley, pada Bola.net.

"Saya yakin, mereka memiliki peluang besar ke final," tuturnya.

Menurut Wanderley, kendati berpeluang besar, Indonesia tak perlu terburu nafsu dalam pertandingan lawan Thailand. Mereka dituntut bermain lebih sabar dan tenang pada pertandingan ini.

"Saat ini, kita tak perlu mencetak banyak gol seperti sebelumnya, hanya perlu menang saja," tutur Wanderley.

"Mereka tak perlu buru-buru dan harus mengandalkan kerjasama tim," pelatih asal Brasil ini menambahkan.

Timnas Indonesia U-19 bakal menghadapi Timnas Thailand pada laga Semifinal Piala AFF U-18 2017. Pertandingan ini akan dihelat di Thuwunna Stadium Yangon Myanmar, Jumat .

Sebelum memastikan diri lolos ke Semifinal, Timnas Indonesia U-19 harus menjalani laga dramatis. Tim yang juga berjuluk Garuda Jaya tersebut sukses mengandaskan Brunei Darussalam delapan gol tanpa balas pada laga pamungkas mereka di Grup B.

Sementara itu, Wanderley juga menyoroti minimnya waktu recovery bagi kedua tim. Menurutnya, saat ini, yang terpenting adalah motivasi pemain dalam bermain sebaik mungkin.

"Saat ini, yang menjadi kunci adalah faktor kemauan dan hati. Kesempatan Indonesia masuk final terbuka lebar," tandas Wanderley.