FOLLOW US:


Timnas Indonesia U-19 Hampir Pasti Gelar Pemusatan Latihan di Spanyol

26-11-2020 21:45

 | Serafin Unus Pasi

Timnas Indonesia U-19 Hampir Pasti Gelar Pemusatan Latihan di Spanyol
Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia © dok. PSSI

Bola.net - Skuad Timnas Indonesia U-19 hampir pasti menggelar pemusatan latihan (TC) di Spanyol. Mereka kini tinggal menunggu visa, dan kedatangan Shin Tae-yong ke Tanah Air.

Saat ini, Shin Tae-yong masih berada di Korea Selatan. Ia mudik ke Negeri Ginseng pada 1 November 2020 lalu setelah beberapa hari tinggal di Indonesia sekembalinya dari Kroasia.

"Ada peluang besar untuk ke Spanyol sambil juga menunggu road map dari Shin Tae-yong yang dalam waktu satu atau dua hari ini akan diberikan ke kami," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, di Kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (26/11).

"Ini hampir bisa dipastikan. Ya paling 80 persen sambil menunggu kepengurusan visa dan menunggu kedatangan Shin Tae-yong," katanya menambahkan.

Jika semuanya lancar, maka skuad Garuda Muda akan bertolak ke Spanyol pada awal Desember. Tapi untuk tanggal pastinya belum ada.

"Antara tanggal 3-5 Desember tapi tidak bisa ditentukan karena menunggu dulu. Dari kedutaan Spanyol sudah oke, tinggal menunggu kabar dari sana bisa masuk apa tidak," ucap Yunus.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Kapan Shin Tae-yong Datang?

Saat ditanya kapan Shin Tae-yong kembali, Yunus belum bisa memastikan. Sebab, masih berkoordinasi dengan Indra Sjafri selaku Direktur Teknik (Dirtek) PSSI.

"Shin Tae-yong kapan datang ini lagi komunikasi juga sama coach Indra," imbuh Yunus.

Adapun saat ini, Timnas Indonesia U-19 sedang menjalani TC di Jakarta. TC ini berkekuatan 36 pemain.

(Bola.net/Fitri Apriani)