FOLLOW US:


Timnas Indonesia U-19 Main 4 Kali Lagi di Sisa TC Kroasia

14-09-2020 09:26

 | Gia Yuda Pradana

Timnas Indonesia U-19 Main 4 Kali Lagi di Sisa TC Kroasia
Skuad Timnas Indonesia U-19 © Dok PSSI

Bola.net - Qatar setuju dengan agenda dua kali uji coba melawan Timnas Indonesia U-19. Kedua negara akan bertemu dalam pertandingan persahabatan di Kroasia.

Timnas Indonesia U-19 dan Qatar sama-sama sedang menggelar pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Untuk kepentingan persiapan menuju Piala AFC U-19 2020 yang akhirnya ditunda hingga 2021.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, atau yang akrab disapa Iwan Bule, mengatakan bahwa kesediaan Qatar dua kali bermain menghadapi Timnas Indonesia U-19 menjadi peluang baik untuk meningkatkan kemampuan kedua tim. Ini terutama bagi skuad Garuda Muda yang dilatih oleh Shin Tae-yong.

Selain Qatar, agenda pertandingan lain Timnas Indonesia U-19 selama TC di Kroasia sampai akhir September ini adalah menghadapi Bosna-Herzegovina dan Dinamo Zagreb.

"Tanggal 17 dan 20 melawan Qatar. Setelah itu tanggal 25 September menghadapi Bosnia. Terakhir Dinamo Zagreb pada 28 September," ujar Iwan Bule.

Namun mengenai jam pertandingan, PSSI belum menerbitkan rilis. Termasuk rencana siaran langsung di stasiun televisi mana.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Perkembangan Positif

View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi) on

Iwan Bule melihat ada perkembangan positif yang signifikan selama Timnas Indonesia U-19 berlatih di Kroasia. Termasuk ikut International U-19 Friendly Tournament 2020.

Kalah telak 0-3 dari Bulgaria dan dibantal 1-7 oleh Kroasia, Irfan Jauhari dan kawan-kawan tampak mengotot di laga terakhir. Sampai hasilnya imbang 3-3 melawan Arab Saudi.

"Dari hasil kami tidak menang. tapi tim ini sedang berproses dan terus berkembang," tutur Iwan Bule.

"Kami berharap para pemain terus bekerja keras dan berjuang. Bersemangat mengikuti TC. PSSI akan terus mendukung penuh program dari pelatih Shin Tae-yong untuk Timnas U-19," imbuh Iwan Bule.

(Bola.net/Fitri Apriani)