FOLLOW US:


Timnas Indonesia U-19 Petik Banyak Pelajaran dari Tira Persikabo

12-10-2019 15:13

 | Serafin Unus Pasi

Timnas Indonesia U-19 Petik Banyak Pelajaran dari Tira Persikabo
Timnas Indonesia U-19 © Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Timnas Indonesia U-19 baru saja menjalani pertandingan persahabatan melawan Tira Persikabo yang merupakan kontestan Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (12/10), kedua tim bermain sama kuat 0-0.

Di luar dugaan, Timnas Indonesia U-19 banyak memberikan tekanan kepada tim asuhan Rahmad Darmawan. Padahal sebelumnya, diperkirakan bila skuat Garuda Nusantara yang bakal banyak ditekan.

Dari laga uji coba tersebut, pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini mengaku banyak memetik pelajaran. Terlebih secara usia, pasukannya terpaut jauh dengan skuat Tira Persikabo.

"Laga pagi ini memberikan banyak pelajaran berharga buat anak-anak Timnas Indonesia U-19. Mereka tahu bagaimana menghadapi tim yang profesional, dan memiliki pemain-pemain yang terlatih semua," ujar Fakhri.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Tak Peduli Hasil Akhir

Untuk laga uji tanding tersebut, Fakhri mengaku tak memprioritaskan hasil akhir. Sebab, arsitek berusia 54 tahun ini ini hanya ingin melihat performa anak-anak asuhnya.

"Skor 0-0 buat saya bukan tujuan utama kami dalam uji coba kali ini ya. Saya hanya ingin melihat sampai sejauh mana kesiapan pemain, terutama dari aspek fisik. Tadi sampai menit ke 75 saya baru mengganti empat sampai lima pemain, artinya sampai menit ke 75 kami bisa memberikan perlawanan bahkan sampai menit ke 90 kami sanggup bermain dengan cara kami," tuturnya.

"Ini tentu menggembirakan buat Timnas Indonesia U-19. Sebagai modal kami untuk menghadapi laga-laga berikutnya termasuk Kualifikasi Piala AFC U-19 pada tanggal 6 November yang akan datang," imbuh pelatih kelahiran Lhokseumawe, Aceh ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)