FOLLOW US:


Timnas Indonesia U-19 vs Persis: Indra Sjafri Coba Pemain dan Komposisi Baru

28-05-2018 11:49
Timnas Indonesia U-19 vs Persis: Indra Sjafri Coba Pemain dan Komposisi Baru
Timnas Indonesia U-19 © PSSI

Bola.net - Tim Nasional Indonesia U-19 akan menjalani laga ujicoba melawan Persis Solo di Stadion Manahan pada Senin (28/5) malam. Laga ini merupakan ujicoba perdana usai Garuda Nusantara menjalani satu minggu pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengatakan ujicoba melawan Persis sangat penting bagi Timnas U-19, apalagi ia ingin melihat sejauh mana perkembangan anak asuhnya selama seminggu melakukan TC. Ia menyatakan bahwa anak asuhnya sudah siap menghadapi Persis.

"Satu minggu ini, kami tim pelatih memberikan berbagai menu latihan ke anak-anak dan proses latihan berjalan dengan baik. Kami melihat semangat, motivasi dan kemajuan pemain sangat bagus dan ini menjadi hal yang bagus untuk Timnas U-19 jelang menghadapi Piala AFF dan AFC nanti," kata Indra.

"Pada laga nanti, kami akan mencoba pemain baru untuk bermain. Selain itu, mungkin kami akan melakukan perubahan posisi pemain. Terkait komposisi pemain, kami tetap ada promosi dan degradasi. Yang artinya kami masih membuka kepada siapa saja pemain yang mempunyai kualitas bagus untuk masuk di skuat Timnas U-19. Setelah melawan Persis Solo kami juga akan melakukan ujicoba dengan PSS Sleman di akhir pekan mendatang," tambah pelatih asal Sumatera barat ini.

Pada tahun 2018 ini, Timnas U-19 akan menghadapi turnamen Piala AFF U-19 pada 1-14 Juli dan Piala AFC U-19 pada 18 Oktober hingga 4 November. Indonesia pun menjadi tuan rumah dua ajang tersebut.

Sementara itu, sayap Timnas U-19, Egy Maulana Vikri mengaku selama menjalani TC di Yogyakarta sangat menikmati materi latihan dan tidak ada kendala selama disana. Pemain asal klub Polandia, Lechia Gdansk juga menyatakan ia dalam kondisi oke, meski ia baru saja kembali dari Polandia.

"Saya dan rekan-rekan terus bekerja keras dan semangat pada setiap latihan. Hal ini bertujuan agar pas Piala AFF dan AFC mendatang kita meraih prestasi terbaik serta mampu lolos ke Piala Dunia tahun depan. Besok kami sudah siap melawan Persis, saya harap pertandingan besok berjalan lancar dan penonton terhibur. Setiap intruksi dari pelatih kami akan jalani dan selalu berusaha memperbaiki kekurangan yang ada dalam tim ini," kata Egy.