FOLLOW US:


Timnas Indonesia U-22 Diberi Pesawat Khusus Oleh PSSI

10-12-2019 17:31

 | Dimas Ardi Prasetya

Timnas Indonesia U-22 Diberi Pesawat Khusus Oleh PSSI
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U22 bersama ofisial tim usai pastikan lolos ke final SEA Games 2019. © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - PSSI memberikan fasilitas berupa pesawat khusus bagi para penggawa Timnas Indonesia U-22 untuk memulangkan mereka dari Filipina, jika berhasil mempersembahkan medali emas SEA Games 2019.

PSSI dikabarkan sudah mengirimkan surat peminjaman pesawat Boeing 737 seri 400 ke TNI. Surat bertanda tangan Mochamad Iriawan itu ditujukan langsung ke Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto.

Dalam surat tersebut, Mochamad Iriawan memohon agar TNI bersedia meminjamkan pesawat yang rencananya digunakan untuk mengantar rombongan Timnas Indonesia U-22 kembali Tanah Air pada Kamis (12/12/2019).

"Pasti akan kami persiapkan kepulangan bersama-sama. Tapi, kita bicarakan pertandingan hari ini dulu. Semoga mendapatkan hasil yang baik dan bermain maksimal karena sudah ditunggu-tunggu rakyat Indonesia," kata Iwan Bule, sapaan karib Mochamad Iriawan.

"Kami rencananya ingin pinjam ke TNI. Namun, belum ada jawaban. Kami akan memberikan yang terbaik untuk pemain. Insyaallah kami akan mendorong supaya dapat pinjaman pesawat. Surat sudah masuk, aman," tegas pria berpangkat bintang 3 polisi itu.

1 dari 1

Rencana Kepulangan

Sebelumnya, PSSI dikabarkan menyiapkan pesawat hercules untuk membawa suporter Timnas Indonesia, termasuk pula keluarga pemain, dan personel Timnas Indonesia yang memenangi medali emas SEA Games 1991 ke Manila jelang partai final SEA Games 2019.

Namun, kabar itu dibantah Iwan Bule. Dikatakanya, pihaknya tak memiliki rencana itu.

Di sisi lain,Timnas Indonesia U-22 akan melakoni partai final SEA Games 2019 menghadapi Vietnam. Duel itu akan dilaksanakan di Stadion Rizal Memorial, Manila, pada Selasa malam (10/12/2019).

Jika rencana kepulangan ke Tanah Air pada Kamis (12/12/2019), hal itu berarti ada waktu satu hari bagi pasukan Indra Sjafri untuk beristirahat setelah bertanding di partai puncak.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Zulfirdaus Harahap/Editor Aning Jati
Published: 10 Desember 2019