FOLLOW US:


Timnas Indonesia U-23 Tidak Terkendala Main Sore Hari

23-08-2018 20:30
Timnas Indonesia U-23 Tidak Terkendala Main Sore Hari
Selebrasi Gol Alberto Goncalves © Bola.Com

Bola.net - Untuk pertama kalinya di Asian Games 2018, Timnas Indonesia U-23 akan bertanding kala matahari belum terbenam. Melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada babak 16 besar di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (24/8/2018), Garuda Muda bakal bermain pukul 16.00 WIB.

Kondisi ini tentu berbeda pada laga sebelumnya. Sebab, dalam empat laga di babak penyisihan grup, pasukan Luis Milla selalu mendapat kesempatan unjuk gigi pada malam hari tepatnya pada pukul 19.00 WIB.

Namun, berubahnya waktu kick off bukan jadi suatu masalah berarti bagi Alberto Goncalves. Bomber Timnas Indonesia U-23 ini mengaku telah terbiasa bermain pada sore hari.

Bukan hanya soal waktu kick off. Untuk pertama kalinya pula, Timnas Indonesia U-23 akan bertanding tidak di Stadion Patriot, selama Asian Games 2018. Evan Dimas bakal bermain di Stadion Wibawa Mukti.

"Saya sudah dua kali main di sana [Stadion Wibawa Mukti], tidak terlalu beda dari Patriot. Pertama kali main sore di Asian Games 2018 juga biasa saja. Di Liga 1 biasa kami bermain sore," ujar pemain yang akrab dipanggil Beto ini ketika dihubungi Bola.net, Kamis (23/8).

Sementara itu terkait kekuatan calon lawan, bomber Sriwijaya FC ini menilai, UEA memiliki keunggulan dari sisi postur tubuh. Penguasaan bola tim yang dilatih Maciej Skorza itu pun relatif bagus. Tapi, Indonesia juga tim yang tidak kalah bagusnya.

"Namun jangan lupa Indonesia tim yang bagus. Kami harus fokus terhadap diri sendiri. Apalagi bermain di negara sendiri, dapat dukungan banyak dari suporter," imbuh Beto.

*Update Terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini.