FOLLOW US:


Timnas Peringati Hari Pahlawan di SUGBK

10-11-2012 12:46
Timnas Peringati Hari Pahlawan di SUGBK
Irfan Bachdim saat menerima pita secara simbolis Eggi Paksha

Bola.net - Timnas Indonesia senior menjalani training centre (TC), Sabtu (10/11) pagi dengan suasana yang berbeda. Bersama dengan pengunjung yang datang, Timnas memperingati hari Pahlawan yang tepat jatuh di hari ini.

TC tadi pagi dipadati oleh suporter yang sepak bola yang tergabung dalam Forum Diskusi Suporter Indonesia (FDSI). Mereka hadir dengan membawa spanduk-spanduk bertuliskan dukungan bagi Timnas yang akan tampil di Piala AFF 2012.

"Kami juga memberikan pita merah- putih kepada para pemain. Semoga, semua masyarakat Indonesia mendukung Timnas agar meraih kesuksesan. Selain itu, dengan dukungan yang diberikan, mampu menambah semangat dan daya juang para pemain," terang Koordinator aksi, Andi Windo Wahidin.

Menurut Andi, penyematan pita bertujuan memperingati Hari Pahlawan yang kerap dilakukan pada 10 November. Menurutnya, para pemain Timnas merupakan simbol kepahlawanan yang dapat mengharumkan nama bangsa dan negara.

"Nilai kepahlawanan, tidak hanya bagi pejuang kemerdekaan era Presiden Soekarno. Melainkan, tersemat dalam upaya pemain yang akan berjuang di ajang Piala AFF 2012," tegasnya.

Tidak hanya itu, mereka juga mengumpulkan tanda tangan sebagai bentuk dukungan agar tidak ada Timnas selain bentukan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Sepanjang jalannya latihan, mereka terlihat serius menyaksikan satu per satu pemain seraya terus membentangkan spanduk dukungan. Puncaknya, setelah latihan usai digelar, FDSI dan masyarakat menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya. (esa/mac)