FOLLOW US:


Timnas U-16 Juara, Ini Komentar Fachri

19-06-2017 08:20
Timnas U-16 Juara, Ini Komentar Fachri
Fachri Husaini © Fitri Apriani

Bola.net - Tim nasional (timnas) U-16 Indonesia berhasil menjadi juara di Tien Phong Plastic Cup 2017. Kemenangan itu sangat disyukuri oleh sang pelatih, Fachri Husaini.

Timnas U-16 berhasil menempati puncak klasemen turnamen Tien Phong Plastic Cup yang digelar di Vietnam. Total, skuat Merah Putih meraih tujuh poin setelah di laga terakhirnya menang dengan telak 11-0 atas China Taipei.

Sementara itu, sang tuan rumah Vietnam hanya bisa mengoleksi lima poin. Sebab di laga terakhirnya, mereka hanya bisa bermain imbang kontra Myanmar. Namun jika menang pun, peluang Vietnam untuk jadi juara terbilang kecil karena mereka wajib menang dengan skor, 12-0.

"Alhamdulillah kami bisa juara di Vietnam. Hasil positif ini adalah berkat kerjasama dan kerja keras official, tim pelatih dan seluruh pemain," ujar Fachri usai pertandingan.

Mantan playmaker timnas senior Indonesia ini menambahkan, dirinya senang melihat pasukannya memiliki semangat juang yang tinggi. Apalagi mengingat turnamen ini digelar di kandang lawan.

"Saya bangga dengan semangat pantang menyerah, tidak kenal takut yang diperlihatkan pemain," katanya.

Hasil ini tentu akan jadi bekal positif bagi skuat Garuda junior. Apalagi sebentar lagi timnas U-16 akan berlaga di pentas Piala AFF U-16 pada 2017 dan kualifikasi Piala Asia U-16 edisi 2018. (fit/dzi)