FOLLOW US:


Timnas U-16 Masih Berpeluang Bongkar Pasang Pemain

03-07-2018 06:45
Timnas U-16 Masih Berpeluang Bongkar Pasang Pemain
Fachri Husaini © Mustopa El Abdy

Bola.net - Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini masih membuka peluang masuknya pemain baru sebelum bergulirnya Piala AFF U-16 2018 yang akan berlangsung di Gresik dan Sidoarjo pada 29 Juli - 11 Agustus 2018.

Namun mantan pelatih PON Kalimantan Timur ini punya syarat yang cukup ketat untuk masuknya pemain anyar dalam skuat binaannya. Sehingga tak sembarang pemain bisa menjadi bagian dari Tim Garuda Asia.

"Penambahan bisa saja terjadi sepanjang pemain yang diusulkan atau direkomendasikan itu lebih baik dari yang ada sekarang ini," ungkap Fakhri Husaini.

Tidak hanya penambahan pemain, juru taktik asal Aceh ini juga akan melakukan pencoretan sesuai kebutuhan di Piala AFF U-16. Namun, Fakhri masih menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkannya.

"Saya akan menunggu sampai batas akhir entry by name untuk AFF U-16," tegas mantan asisten pelatih timnas U-23 ini.

Meski demikian, dari 27 pemain yang memperkuat timnas U-16 tidak perlu khawatir. Sebab mereka yang dicoret masih punya kesempatan untuk membela Merah Putih pasa Piala AFC di Kuala Lumpur.

"Setelah AFF kami akan kembali masuk TC lagi. Bisa saja pemain yang kami coret, kami panggil kembali atau kami tambah pemain-pemain lain," imbuh Fakhri.

"Karena AFF itu tanggal 29 [Juli], sementara yang untuk AFC di Kuala Lumpur itu bulan September," pungkasnya.