FOLLOW US:


Timnas U-16 Punya Rekor Bagus, Malaysia Tak Ciut Nyali

09-08-2018 03:35
Timnas U-16 Punya Rekor Bagus, Malaysia Tak Ciut Nyali
Raja Azlan Shah © Mustopa El Abdy

Bola.net - Timnas Malaysia U-16 tidak ciut nyali menghadapi timnas Indonesia U-16 pada babak semifinal Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis , meski Tim Garuda Asia punya rekor bagus pada babak penyisihan grup.

Timnas Indonesia tak terkalahkan sepanjang babak penyisihan dan berhasil finis sebagai juara grup A dengan poin sempurna. Sementara Malaysia pernah sekali menyerah kepada timnas Thailand sehingga hanya mampu finis sebagai runner up Grup.

”Kalah menang biasa dalam pertandingan, yang penting tetap menatap maju ke depan, siapa pun yang akan kami lawan, di peringkat mana pun kami akan memberikan yang terbaik,” ungkap Pelatih Timnas U-16, Raja Azlan Shah.

Para penggawa Harimau Malaya kemungkinan hanya akan sedikit kesulitan menghadapi tekanan suporter Indonesia yang jumlahnya bisa mencapai puluhan ribu. Karena Ali Imran dan kolega belum pernah merasakan atmosfer pertandingan seperti itu.

”Memang agak tak lazim bagi mereka. Sebab setiap kali mereka main tidak pernah merasakan seperti itu . Mereka akan tempuh, ini bagus untuk pengalaman mereka,” tegas mantan pemain timnas Malaysia ini.

Dan tim asal Negeri Jiran tersebut tidak bisa diperkuat satu pemainnya yakni Muhammad Fahmi Daniel Mohd Zaaim karena menerima kartu merah saat menghadapi Laos. Namun, Raja Azlan memastikan bahwa dirinya memiliki banyak pemain pengganti.

”Yang penting tugas kami untuk memberi sebanyak mungkin kesempatan bermain kepada seluruh pemain sebagai persiapan kami untuk AFC ,” mantan pelatih Perak FA ini menandaskan.